Partai Penentuan Pro liga 2014 Di Kota Pelajar (Yogyakarta)

Info terbaru didunia olahraga khususnya permainan bola voli. sedikit share mengenai berita bola voli terbaru nih sobat. semoga bisa menambah pengetahuan bagi pecinta volimaniak . Persaingan ketat akan terjadi di seri dua putaran final four kompetisi BSI Proliga 2014 akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogjakarta, Jawa Tengah pada 7-9 Maret mendatang. Di kota pelajar ini akan menjadi partai penentuan tim yang akan maju ke final.

Hingga berakhirnya laga di Bandung, pertarungan begitu ketat sehingga belum ada satu pun yang bisa memastikan diri ke babak puncak. Satu tim yang sudah berada di depan pintu final adalah tim putri Manokwari Valeria Papua Barat yang telah mengemas tiga kemenangan. Valeria mendulang nilai 8. Di belakang mereka, berdiri Jakarta Pertamina Energi, yang mengoleksi nilai 7. Dua pesaing mereka, Jakarta Popsivo PGN dan Jakarta Electric PLN, masing-masing mengumpulkan nilai 3 dan 0.
http://volimaniak.blogspot.com/
Pemegang gelar juara bertahan tim Putri selama dua musim terakhir Popsivo bertekad untuk bisa menembus partai final. Tim besutan pelatih Tim Nasional Voli Putri pada SEA Games 2013 lalu Muhammad Ansori optimis bahwa timnya masih mempunyai peluang untuk dapat maju ke babak final.

“Jika di pertandingan terakhir putaran pertama final four melawan PLN kami kalah, maka peluang kami sudah habis. Namun untungnya kami menang. Dan dengan kemenangan itu, peluang kami masih terbuka meskipun sangat berat. Kami akan tetap berusaha memenangi semua laga di Yogyakarta nanti,” katanya.
Sementara itu, kekalahan perdana putri Jakarta Pertamina Energi dari Valeria justru menjadi motivasi tersendiri bagi Amalia Fadjrina dan kawan-kawan. “Saya justru bersyukur karena kami menjadi tahu, bahwa masih ada kekurangan pada tim kami,” ujar pria yang akrab disapa Ook itu.

Sementara itu, kompetisi pada tim putra lebih ketat. Pasalnya, ada tiga tim yang mendulang perolahan yang sama, yaitu 6 poin. Ketiga tim adalah Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank SumselBabel.

Satu tim lainnya, Jakarta Electric PLN belum mendulang satu poin pun setelah menelan kekalahan tiga kali. Meskipun belum mendapatkan 1 poin pun, peluang mereka ke partai puncak belumlah tertutup sempurna. Untuk ke partai final, PLN harus mendulang tiga kemenangan dengan nilai sempurna. Dan itu pun juga bergantung dengan hasil tim-tim lainnya.

“Peluang kami sangat tipis, namun bukan berarti sudah habis. Kami akan all out di Yogya. Meskipun kami membawa nama Jakarta, Yogya sudah seperti kandang kami sendiri sebab latihan kami di sini. Kami akan butuh dukungan masyarakat Yogya agar bisa memenangi semua laga,” kata pelatih putra Jakarta Electric PLN, Putut Marhaento.

PLN memang diperkuat beberapa pemain Yuso Yogyakarta, seperti Antho Bertyawan, Oki Setya Primadi, Heru Yuana Saputra, Raditya Yudha Mahendra dan lain-lain. Bahkan, Putut juga merupakan pelatih Yuso. Hal ini merupakan salah satu poin positif bagi Elektric PLN

“Pertarungan akan ketat dan seru, sebab, semua hal masih bisa terjadi. Saya yakin, pertarungan akan jauh lebih ketat dibanding di Bandung. Kita berharap akan ada kejutan di Yogyakarta nanti. Di final four seperti ini, siapa yang akan memenangi pertandingan, dialah tim yang lebih siap,” kata Direktur BSI Proliga 2014 Hanny Surkatty.

Pada seri Yogyakarta nanti juga akan ditentukan juga juara final four. Juara di final four ini akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta masing-masing untuk putra dan putri.semakin asyik dan menarik untuk mengetahui update info berita permainan bola voli. sobat bisa berlangganan email agar setiap ada update terbaru bisa langsung tahu tanpa harus repot mencari-cari lagi. semoga bermanfaat

sumber : voliindonesia

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close