Persiapan Timnas Bola Voli putra Pada Dua Even Internasional

Para sobat volimaniak untuk kali ini saya ingin berbagi info berita bola voli terbaru 2014. semoga buat sobat pembaca yang hobi dengan permainan bola voli dan ingin selalu update berita mengenai bola voli bisa lebih tahu dan menambah wawasan anda. ok berikut ulasannya .

Tim nasional bola voli putra berencana tampil pada dua ajang internasional September nanti sebagai pemanasan sebelum berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar. Dua kejuaraan internasional yang diikuti adalah prakualifikasi kejuaraan dunia zona Asia dan Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang pada akhir September.

http://volimaniak.blogspot.com/"Sebelumnya anak-anak sudah tampil pada prakualifikasi putaran pertama kejuaraan dunia di Thailand pada akhir Juni lalu dan berada di peringkat kedua setelah tuan rumah. Untuk putaran kedua, rencananya digelar pertengahan September, tapi kami masih menunggu jadwal pastinya," ujar Ibarsyah Danu Tjahyono, pelatih timnas voli putra.

Setelah dari prakualifikasi kejuaraan dunia, Bagus Wahyu dan kawan-kawan langsung bersiap tampil di ISG 2013 di Palembang."Kami ingin meraih hasil maksimal dari kedua ajang tersebut, terutama ISG. Tapi, kami belum banyak mengetahui kekuatan negara-negara pesaing," tambah pelatih klub bola voli Surabaya Samator itu.

Saat ini, timnas putra terus menjalani pemusatan latihan nasional secara intensif di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat."Setelah libur lebaran lalu, latihan tidak hanya difokuskan pada pemantapan taktik dan strategi, tetapi juga menggenjot kondisi fisik pemain, karena sebagian besar staminanya kedodoran. Sekarang stamina anak-anak sudah kembali meningkat," katanya.

Ibarsyah berharap, permainan timnya bisa semakin berkembang dan menunjukkan kematangan. Apalagi, sebagian pemain timnas kali ini adalah pemain muda yang belum memiliki jam terbang tinggi di ajang internasional.
Sebanyak 12 pemain utama timnas bola voli putra telah ditetapkan tim pelatih, terdiri dari Bagus Wahyu Ardiyanto, Aji Maulana (tosser), Agung Seganti, Khasoni Mufid, Sigit Ardian, I Komang Suarnata (open spiker), Machfud Nurcahyadi, I Putu Randu, Adi Putra Firmansyah (quicker), Ayip Rizal, Samsul Kohar (all round), dan Velg Dhani Tristan (libero).

Dari nama-nama tersebut, Ayip Rizal, Bagus Ardiyanto, Agung Seganti, dan Khasoni Mufid merupakan pemain yang memperkuat tim Indonesia pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang. Selebihnya merupakan muka baru dan pemain-pemain muda yang terjaring dari kompetisi Proliga 2013.

Pada SEA Games 2011, tuan rumah Indonesia gagal mempertahankan medali emas dan harus puas memperoleh medali perak setelah ditaklukkan pesaing terberatnya Thailand di babak final. "Thailand akan menjadi lawan terberat, karena diperkuat sebagai besar pemain lama," ujarnya. (ant)
sumber :  http://bola.liputan6.com/

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close