Sarana Manajemen olahraga

Volimaniak. sekian lama sibuk dan jarang bisa update blog,maklum lah karena lagi musim ujian jadi sudah kecapean mengurus berbagai administrasi disekolahan. tapi tidak apa-apa sobat. untuk pecinta voli dan olahraga di seluruh indonesia dan bahkan seluruh indonesia. untuk kali ini saya akan 6 tipe kepemimpinan tetapi untuk kali ini saya ingin berbagi untuk sarana manajemen olahraga, untuk menambah pengetahuan didalam suatu organisasi khususnya dalam bidang olahraga.... berikut ulasannya :
sedikit berbagi masalah manajemen olahraga lagi, kemarin saya update terkakhir

Untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan diperlukan alat-alat sarana (tools). Tools merupakan syarat suatu usaha untuk mencapai hasil yang ditetapkan, tools tersebut dikenal dengan nama 6M yaitu man, money,materials,machines, method dan markets, untuk lebih jelasnya yuk kita bahas dengan penjelasannya.

http://volimaniak.blogspot.com/

Sarana Manajemen olahraga

Dalam pembagian sarana manajemen olahraga bisa di bagi menjadi 5 bagian yaitu sebagai berikut ;

a. Man


merujuk pada sumber daya manusia yang dimiliki oleh organisasi. dalam manajemen, faktor manusia adalah yang paling menentukan, karena manusia membuat tujuan dan manusia pula yang melakukan proses untuk mencapai tujuan. tanpa ada manusia tidak ada proses kerja, sebab pada dasarnya manusia adalah makluk kerja. oleh karena itu, manajemen ada karena adanya orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan

b. Money


uang merupakan salah satu unsur yang tidak dapat diabaikan. uang merupakan alat tukar dan alat pengukur nilai. besar kecilnya hasil kegiatan dapat diukur dari jumlah uang yang beredar dalam perusahaan. oleh karena itu uang merupakan alat (tools) yang penting untuk mencapai tujuan karena segala sesuatu harus diperhitungkan secara rasional. hal ini akan berhubungan dengan berapa uang yang harus disediakan untuk membiayai gaji tenaga kerja, alat-alat yang dibutuhkan dan harus dibeli serta berapa hasil yang akan dicapai dari suatu organisasi.

c. Material


material terdiri dari bahan setengah jadi (raw material) dan bahan jadi. dalam dunia usaha untuk mencapai hasil ynag lebih baik, selain manusia yang ahli dalam bidangnya juga harus dapat menggunakan bahan atau materi sebagai salah satu sarana. sebab materi dan manusia tidak dapat dipisahkan, karena tanpa materi tidak akan tercapai hasil yang dikehendaki.

d. Machine


mesin digunakan untuk memberi kemudahan atau menghasilkan keuntungan yang lebih besar serta menciptakan efisiensi kerja.

e. Metode


Pengertian metode adalah suatu tata cara kerja yang memperlancar jalannya pekerjaan manajer. sabuah metode saat dinyatakan sebagai penetapan cara pelaksanaan kerja suatu tugas dengan memberikan berbagai pertimbangan-pertimbangan kepada sasaran, fasilitas-fasilitas yang tersedia dan penggunaan waktu, serta uang dan kegiatan usaha. perlu diingan meskipun metode baik, sedagkan orang yang melaksanakannya tidak mengerti atau tidak mempunyai pengalaman maka hasilnya tidak akan memuaskan. dengan demikian, peranan utama dalam manajemen tetap manusianya sendiri.

f. Market


market atau bisa disebut pasar mempunyai pengertia tempat dimana organisasi menyebarluaskan atau memasarkan produknya. memasarkan produk sudah barang tentu sangat penting sebab bila barang yang diproduksi tidak berlaku. maka proses produksi barang akan terhenti. artinya, proses kerja tidak akan berlangsung. oleh sebab itu, penguasaan pasar dalam arti menyebarkan hasil produksi merupakan faktor menentukan dalam perusahaan. agar pasar dapat dikuasai maka kualitas dan harga barang harus sesuai dengan selera konsumen dan daya beli(kemampuan)konsumen.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Sarana Manajemen olahraga"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close