Strategi Jitu Untuk Taktik Menyerang Bola Voli

Volimaniak. Dalam bermain bola voli banyak strategi yang perlu anda kembangkan baik dari strategi mengantisipasi arah datangnya bola...untuk strategi mengantisipasi sudah saya jelaskan dalam posting saya sebelumnya. untuk kali ini perlu anda ketahui juga strategi yang laen yang tak kalah penting adalah bagaimana cara agar anda dalam metode penyerangan permainan bola voli bisa menghasilkan peyerangan yang berkualitas sekaligus mematikan, dan tentunya menghasilkan nilai. Dalam metode ini identik dengan pukulan yang keras atau disebut juga dengan smash....karena yang menjadi pokok utama adalah smasher dalam menyerang.
http://volimaniak.blogspot.com/

ada beberapa dasar pendekatan dalam menyerang bola voli yaitu:
  1. langkah yang cepat
  2. posisi kaki yang benar sebelum take off atau posisi kaki kiri selalu di depan untuk yang tidak kidal
  3. jumping atau melompat dengan kedua kaki penuh
  4. posisi tangan yang sudah siap dalam kondisi untuk memukul..yaitu ketika anda melakukan lompatan tangan yang digunakan untuk memukul sudah pada posisi siap diatas untuk memukul bola. karena ini akan menentukan seberapa cepat dan kuat ayunan yang tangan yang akan anda lakukan sehingga menghasilkan power yang maksimal....dan yang tak kalah penting untuk menghasilkan pukulan yang top spin yang keras
A. Strategi Voli Pemanfaatan Energi Explosive
Dalam pendekatan ini mengutamakan energi explosive atau bisa juga disebut dengan ledakan atau juga lompatan kaki dan seringkali disebut dengan jumping... pada kondisi ini sangat berpengaruh sekali khususnya dalam menghasilkan lompatan yang tinggi sehingga memaksimalkan smash yang keras dan dapat mengarhkan bola kemana saja sesuai yang kita inginkan..


yang perlu diperhatikan dalam melakukan langkah ini sangat dipengaruhi dengan langkah serta awalan anda. anda bisa melakukan langkah cepat bisa satu langkah atau dua langkah yang sering dilakukan untuk smash bola voli.. langkah ini sangat menentukan seberapa tinggi lompatan anda dan juga seberapa tepat dalam menjangkau bola.

Beberapa keuntungan untuk langkah peledak ...

a. Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menyesuaikan langkah Anda

Ketika Anda menyerang , di mana Anda melompat dari tanah dari sangat penting . Dengan pendekatan kecepatan konstan , lebih sulit untuk melakukan penyesuaian dengan langkah-langkah Anda seperti Anda dapat dengan bahan peledak beberapa langkah terakhir. Karena Anda menunggu lebih lama sebelum Anda mulai pendekatan Anda , Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mendapatkan membaca yang baik di lokasi syuting . Semakin banyak berlatih serta membaca waktu yang tepat akan semakin melatih respon tubuh untuk watu yang tepat dalam melakukan jumping smash. 

b. Anda akan melompat lebih tinggi Dengan akan mudah pertama dan kemudian meledak dari kaki kiri Anda dan mengambil hak - kiri yang besar , Anda akan membantu memaksimalkan tinggi melompat Anda .

c. Anda akan membingungkan lawan Anda ketika memblokir atau melakukan blok untuk mengecoh lawan serta menurunkan mental mereka, sehingga anda akan lebih mudah menguasai pola permainan lawan

d. Anda akan selalu memiliki pilihan untuk mengecoh lawan

Dengan mendekati dengan langkah-langkah peledak cepat, Anda akan selalu memiliki pilihan untuk mengarahkan bola . Jika Anda mendekati dengan cepat setiap kali , lawan Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih sulit membaca ayunan atau ditembak .

e. Anda akan menggunakan energi lebih efisien

Dengan mengambil langkah-langkah peledak cepat Anda akan lebih baik termanfaatkan tersimpan energi elastis . Ini pada dasarnya berarti bahwa jika Anda mendekati perlahan-lahan , itu akan mengambil lebih banyak usaha untuk melompat ke ketinggian yang sama dan tekan keras . Jadi kuncinya adalah jangan buang energi dengan mendekati lambat.

untuk lanjutannya nanti ya...udah waktunya berangkat kerja...semoga bermanfat

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close