Awalan Yang Tepat Dalam Melakukan Smash!

Awalan Yang Tepat Dalam Melakukan Smash!. Volimaniak akan berbagi sedikit pengetahuan dalam melakukan smash yang benar pada permainan bola voli. Permainan bola voli termasuk dalam salah satu jenis plahraga yang banyak diminati, terutama bagi laki-laki. Namun, bagi perempuan, olahraga ini juga sangat mungkin dilakukan. Bahkan banyak juga atlet volli berasal dari gender perempuan. Voli ini pertama kali muncul pada tahun 1895 dan digagas oleh Willam Morgan. Volli sering kita mainkan waktu masih berada di bangku sekolah, yaitu pada waktu kita dalam pelajaran olahraga. Jadi, tidaklah asing telinga kita dengan berbagai istilah dalam olahraga ini, seperti servis, smash, net, dll.

http://volimaniak.blogspot.com/Servis adalah kegiatan melempar atau memukul bola volli untuk diumpankan pada lawan main, untuk lebih detail tentang servis DISINI. Yang berkesempatan melakukan servis adalah tim yang mendapatkan point di kesempatan sebelumnya. Smash adalah serangan bola, dimana salah satu pihak menyerang dengan bola yang dipukul dengan kencang dan biasanya mengarah ke bawah. Jika serangan bola ini tidak dapat ditangani oleh pihak lawan, dan jatuh di wilayah lapangan lawan, maka penyerang akan mendapatkan point. Net adalah istilah yang digunakan untuk suatu kondisi di mana seorang pemain menempel net ketika memainkan bola, misalnya ketika menyerang atau melakukan smash.

Dalam melakukan smash, ada berbagai tehnik yang dapat digunakan. Smash seharusnya tidak boleh dilakukan begitu saja tanpa pertimbangan. Smash yang bagus akan membuat penyerang mendapatkan point, sebaliknya smash yang kurang bagus adalah ketika smash tersebut bisa diterima oleh pihak lawan, dan justru membuat mereka menapatkan point dari smash kita. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar smash yang dilakukan berhasil:

a. Meloncat dengan tinggi yang tepat
b. Melakukan awalan dengan benar dan tepat
c. Melakukan pukulan yang sesuai


Ada beberapa urutan yang harus dilakukan agar dapat melakukan smash dengan tepat sasaran dan berhasil. Berikut ini adalah tahapan-tahapan tersebut:

a. Pertama, yaitu saat kita berlari dari posisi awal hingga posisi dimana kita kana melakukan smash.
b. Kedua, yaitu tahap dimana kita melakukan lompat sebelum akhirnya memukul bola. Tahap ini penting karena akan menentukan sisi pukulan bola.
c. Ketiga, yaitu tahap dimana kita mengeksekusi bola voli dengan memukulnya. Pada tahap ini kita perlu memukul bola dengan kencang dan tepat sasaran agar bola smash tidak dapat dihalau oleh lawan main kita.
Terakhir, setelah pemukulan bola kita harus kembali dari lompatan dengan hati-hati agar tidak terjatuh.

Smash adalah salah satu cara untuk mendapatkan point dengan cepat tanpa harus memperlambat sebuah permainan. Semakin sering melakukan smash dan semakin sering berhasil, amak point yang dikumpulkan akan semakin banyak dan akan cepat selesai dengan pencapaian point yang telah ditentukan. Umumnya point volli adalah 23. Yang perlu dilakukan saat smash adalah tehnik yang benar agar tidak terjadi kecelakaan atau pelanggaran permainan. Sebab, jika kita tidak memperhatikan hal tersebut, bisa jadi kita mengalami sesaat setelah melakukan smash, yaitu ketika mendarat, atau justru melakukan net.

Smash memang sepertinya mudah dilakukan, namun pada kenyataannya sulit. Karena ketika bermain kita jarang sekali bisa memakai logika dan melakukan perhitungan pukulan dan sebagainya. Permainan biasanya akan mengalir begitu saja. Mungkin akan berbeda dengan pemain yang sudah levelnya professional. Jiak kita punya trik untuk melakukan smash, maka lawan pun pastinya memiliki trik untuk melakukan block. Oleh karena itu, smash harus dilakukan dengan benar agar berhasil, dan dapat menghasilkan point untuk penyerang dan bukan malah sebaliknya.


Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Awalan Yang Tepat Dalam Melakukan Smash!"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close