Serangan Mematikan Dalam Smash Bola Voli

Serangan Mematikan Dalam Smash Bola Voli. Sesuai dengan tema kali ini Volimaniak akan sedikit berbagi tips buat sobat penggemar voli. Seperti yang telah kita ketahui, voli adalah salah satu jenis olahraga bola tangan yang dimainkan oleh dua buah regu. Permainan atau pertandingan olahraga yang satu ini bisa dilakukan di dalam ruangan (indoor) atau outdoor. Biasanya, pantai menjadi tempat outdoor yang paling disukai untuk melakukan pertandingan bola voli. Sama seperti olahraga lainnya, voli juga mempunyai teknik serangan yang bisa dilakukan untuk menaklukkan lawan, yaitu dikenal dengan sebutan smash. Baik di pertandingan indoor maupun outdoor, smash merupakan serangan jitu yang mematikan sehingga harus bisa dilakukan oleh seluruh pemain dalam pertandingan bola voli.

Pengertian smash

http://volimaniak.blogspot.com/Smash adalah salah satu teknik dasar serangan dalam beberapa cabang olahraga, termasuk dalam permainan bola voli. Teknik penyerangan pada bola voli ini mengandalkan kekuatan tepisan atau pukulan tangan pada bola ketika melompat sehingga menghasilkan serangan bola yang luar biasa cepat. Smash harus dilakukan pada saat yang tepat dan koordinasi penuh bersama semua rekan satu tim agar umpan yang diberikan bisa diubah menjadi serangan yang membuahkan hasil. Selain itu, pemain yang melakukan smash juga harus cerdas dalam memperhitungkan dan melihat posisi mana pendaratan bola yang tepat dan tidak dijaga lawan.

Tenaga penuh


Dalam melakukan penyerangan dalam sebuah pertandingan, tentu tenaga harus selalu terisi maksimal agar serangan bisa dilakukan dengan baik, termasuk smash pada pertandingan voli. Bukan hanya tenaga tangan untuk melakukan gerakan memukul saja yang harus maksimal, tetapi tenaga kaki untuk menopang berat badan ketika mendarat juga harus diperhatikan. Untuk melakukan smash dengan tenaga penuh, perlu adanya latihan rutin untuk melatih seberapa kuat power yang tubuh anda miliki. tenaga juga bukan hanya penting untuk melakukan smash, tetapi juga sangat diperlukan untuk melakukan teknik dasar bola voli lainnya.

Langkah-langkah melakukan smash

Smash bisa dilakukan ketika koordinasi atau kerjasama dengan pemain satu tim lainnya sudah matang dan siap. Setelah salah satu pemain melakukan passing melambung di dekat net, maka jika kita dalam posisi terdekat, harus siaga untuk melakukan serangan mematikan tersebut. Ada beberapa langkah untuk melakukan smash, yaitu:

1. Langkah awal berlari menghampiri bola,

2. Melompat untuk menyambut datangnya bola,

3. Memukul bola sekencang-kencangnya ke daerah lawan,

4. Melakukan pendaratan.

Jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan rasa percaya diri, maka serangan akan berjalan lancar.pelajari bagaimana tata cara melakukan tehnik smash bola voli yang benar.

Konsentrasi

Sama seperti melakukan kegiatan olahraga lainnya, pertandingan voli juga harus dijalani dengan penuh konsentrasi agar kemenangan bisa diraih. Dengan demikian, untuk melakukan smash membutuhkan konsentrasi tinggi dan terpusat terhadap bola berikut dengan situasi permainan supaya perhitungan untuk melakukan eksekusinya tepat. Selain itu, fokus juga bisa mempengaruhi kekuatan tubuh untuk melakukan smash. Jika konsentrasi buyar, maka serangan yang tadinya dipikirkan tidak akan bisa dilaksanakan dengan baik karena tenaga tidak keluar dengan maksimal dan sesuai dengan yang ada dipikiran kita.

Jadi intinya, pertandingan bola voli bisa dimenangkan bila langkah-langkah teknik penyerangan seperti smash dilakukan dengan tepat. Selain skill dari masing-masing individu, smash juga membutuhkan perhitungan dan kerjasama tim yang matang karena akan sangat mempengaruhi pembangunan serangan yang akan diluncurkan ke daerah lawan. Maka dari itu, supaya teknik serangan mematikan ini bisa berjalan lancar dan membuahkan hasil, latihan fisik dan kerja tim harus selalu ditingkatkan supaya serangan demi serangan bisa dilakukan sehingga kemenangan bisa dicapai dengan mudah.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Serangan Mematikan Dalam Smash Bola Voli"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.