Cara Melatih Smash Bulutangkis

Cara Melatih Smash Bulutangkis ~ Di postingan saya kemarin mengenai tehnik dasar bulutangkis kali ini tiba saatnya saya berbagi kepada anda semuanya bagaimana cara melakukan smash yang benar. Ingatkah kamu ketika Taufik Hidayat merajai badminton dunia di sektor tunggal putra dengan kekuatan jumping smash dan back hand smashnya yang terkenal, lalu bagi para atlet pemula yang ada diseluruh dunia, ada satu pertanyaan yang mungkin ada di benak hati mereka "bagaimana teknik smash bulutangkis yang benar dan bagaimana cara kita melatihnya agar seperti pemain bintang badminton dunia"?

Pada dasarnya ada 2 aspek untuk melakukan pukulan smash yang baik. Ke-2 aspek tersebut meliputi, yang pertama adalah  arah dan yang kedua adalah kekuatan pukulan atau power. Tetapi untuk mendapatkan kedua aspek tersebut, Kamu juga perlu untuk memukul shuttlecock pada titik yang tepat dan juga di tempat yang tepat pada serta dengan waktu yang tepat.

Dalam artikel ini saya akan membahas secara singkat semua poin diatas sehingga kamu benar-benar tahu bagaimana untuk meningkatkan teknik smash  kamu di Badminton, Kamu harus mampu mendapatkan masing-masing elemen tersebut atau setidaknya melatih elemen tersebut sehingga menjadi lebih baik.

Cara Melatih Smash Bulutangkis

  • Pertama, untuk mendapatkan arah yang tepat pada smash kita. Pada dasarnya kemampuan ini dapat muncul ketika kamu mampu mengkombinasikan latihan yang berulang-ulang kali dengan posisi tubuh dan lengan yang benar sehingga kamu mendapatkan arah yang tepat sesuai dengan bidang lapangan yang kamu bidik.
http://volimaniak.blogspot.com/
  • Kedua untuk mendapatkan teknik smash dengan kekuatan pukulan atau power, Kamu membutuhkan kekuatan otot-otot tangan yang kokoh dan untuk mendapatkan power ini ada yang terbentuk alami dari potensial atlet yang memang terbentuk ataupun dengan latihan yang disengaja guna mampu mendapatkan kekuatan pukulan atau power, sehingga bahu dan otot lengan bawah perlu dilatih beban. Untuk membantu menjaga keseimbangan dan arah otot inti yang kuat juga penting bagi stabilitas.
  • Ketiga Kamu perlu menekan shuttlecock pada titik yang tepat. Untuk melakukan ini, Kamu harus selalu berada di belakang raket kamu, sehingga Kamu membuat kontak dengan itu langsung di depan Kamu, idealnya memukul pada titik tertinggi dari pundak ke depan raket Kamu.
Pergelangan tangan Kamu harus 'terkokang' atau membungkuk ke belakang sebelum ditembak dan kemudian membentak depan pada titik dampak untuk memukul shuttle dengan daya maksimum. Ini harus menyerupai aksi mencambuk.

Akhirnya untuk masuk ke posisi yang tepat, Kamu memerlukan kebugaran dan kecepatan untuk dapat bergerak di depan shuttlecock untuk dapat memukul dengan benar.

Untuk melakukan ini, Kamu juga harus memastikan bahwa kaki Kamu berada dalam 'depan ke belakang' formasi dengan berat badan Kamu ke depan sehingga menimbulkan daya dorong yang dapat dibuat dari kaki belakang yang akan mendorong Kamu ke depan saat Kamu memukul dan menindaklanjuti dengan pukulan smash kamu.

Satu saran terakhir yang dapat Kamu gunakan untuk mengembangkan teknik smash Kamu adalah mencoba menonton pertandingan badminton dan melihat dengan benar-benar bagaimana atlet professional badminton memukul shuttlecock, dengan cara ini mungkin kamu bisa melihat di mana hal-hal yang tidak belum kamu kuasai.

Ini adalah beberapa tips yang berguna untuk bagaimana meningkatkan teknik smash Kamu di Badminton, tetapi idealnya Kamu harus bekerja keras dan berlatih dengan seorang pelatih dan prinsip latihan yang keras, intinya tekun,  tidak mudah putus asa dan konsisten.. selesai sudah tips dari volimaniak mengenai cara melatih smash bulu tangkis. dilaen kesempatan saya akan mengupas tehnik-tehnik yang lain pada permianan bulu tangkis ini. terimakasih semoga bermanfaat.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Cara Melatih Smash Bulutangkis"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close