Cara Mengajukan NISN Baru Siswa Kelas 12 SMA/SMK Tahun 2014

NISN merupakan bagian penting dalam pendidikan khususnya untuk mengidentifikasi murid apakah sudah benar-benar terdaftar sebagai siswa nasional. NISN untuk pendidikan sekarang sangat penting sekali karena tanpa itu mungkin kita kesulitan atau bahkan tidak bisa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. NISN ini seharusnya sudah di antisipasi sejak awal yaitu pendaftaran di mulai ketika anak masih duduk di bangku SD dan dimaksudkan untuk mempermudah nantinya ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih lanjut. Jika kita sudah mempunyai NISN bisa digunakan ketika kita ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan fungsi utama dari NISN ini akan tetap berkelanjutan. 

Kali ini saya akan sedikit berbagi informasi bagaimana mendaftarkan siswa tingkat SMA atau SMK yang belum mempunyai NISN dan Khusus untuk siswa tingkat 12 SMA / SMK dan sederajat. Untuk menghindari duplikasi data, operator sekolah dapat memeriksa apakah siswa sudah memiliki NISN atau belum melalui laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data.
http://volimaniak.blogspot.com/

Dengan melakukan pencarian berdasarkan NISN atau Pencarian berdasarkan Nama. Jika memang pada laman tersebut tidak ditemukan, maka dapat mengirimkan permintaan penomoran melalui email *pdsp@kemdikbud.go.id*sesuai format yang telah ditentukan. format permintaan penomoran ini dapat dilakukan atau diajukan dengan mengirimkan email ke pdsp@kemdikbud.go.id dengan Subject email : Permintaan Penomoran NISN Tingkat 12.

Itulah sedikit yang dapat saya bagikan mengenai cara mendapatkan NISN bagi siswa SMA/SMK tingkat 12. semoga membantu buat para guru atau siswa yang membutuhkan. 

terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close