Hari Anak Nasional di Google Doodle Pada level Atas

Hari Anak Nasional di Google Doodle Pada level Atas ~ Pada hari kemarin google doodle menampilkan hari peringatan anak nasional pada level paling depan. jika anda membuka google khususnya pengguna Indonesia membuka halaman utama Google, maka pasti Anda menjumpai hal yang tidak biasa. Ada tampilan khusus yang dibuat oleh Google. Google Doodle hari ini menampilkan sebuah permainan khas anak-anak dan ketika disorot menggunakan kursor tetikus terlihat tulisan Hari Anak Nasional.

kemarin adalah tanggal 23 Juli 2014, hari di mana seluruh anak Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Perayaan ini diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. Google pun turut memeriahkan dengan menampilkan Google Doodle berdesain unik pada halaman depan mesin pencarinya.

http://volimaniak.blogspot.com/Sebagai simbolnya, Google memilih permainan congklak. Permainan itu dipilih oleh Google untuk mewakili nuansa keceriaan anak-anak Indonesia. Bisa juga hal itu juga dilakukan Google untuk mengingatkan anak-anak dan orang tua agar kembali melihat permainan mereka yang luar biasa itu namun di hari ini sudah semakin terlupakan dan jarang dimainkan lagi oleh anak-anak.

Nama congklak sendiri sebenarnya memiliki ragam berdasarkan daerahnya masing-masing di Indonesia. Di Jawa, permainan ini lebih dikenal dengan nama congklak, dakon, dhakon, atau dhakonan. Di beberapa daerah di Sumatera yang berkebudayaan Melayu, permainan ini dikenal dengan nama congkak. Di Sulawesi permainan ini lebih dikenal dengan beberapa nama: mokaotan, maggaleceng, aggalacang dan nogarata. Di Malaysia, permainan ini juga dikenal dengan nama congkak, sedangkan dalam bahasa Inggris permainan ini disebut mancala.

Congklak adalah permainan yang melibatkan dua pemain menggunakan papan congklak dan 98 buah biji congklak. Papan congklak bisa dari kayu atau plastic, sedangkan bijinya dpat menggunakan kerang, batu, kelereng, atau biji-bijian kering. Untuk Hari Anak Nasional tahun 2014 yang jatuh pada hari ini, tema yang diusung adalah ‘Indonesia Satu Aksi, Stop Kekerasan terhadap Anak’.
sumber : http://www.iberita.com/

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Hari Anak Nasional di Google Doodle Pada level Atas"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.