Cara Ampuh Mengobati Pilek dan Batuk

Cara Ampuh Mengobati Pilek dan Batuk ~ Perpindahan musim sering kali menyebabkan penyakit langganan ini datang. Flu adalah penyakit yang rentan datang ketika pergantian musim, apalagi ketika daya tahan tubuh kita kurang fit. Flu dan batuk dapat menyerang semua orang kapan saja, apalagi saat kondisi musim hujan yang sangat memicu timbulnya penyakit ringan tersebut. Meskipun tergolong bukan penyakit berat tentu saja kehadiran penyakit tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Produktivitas mungkin bisa menurun karena kondisi badan yang tidak fit.
http://volimaniak.blogspot.com/

Dalam menyikapi penyakit flu dan batuk ini mungkin anda perlu melakukan beberapa hal yang menjadi alternatif untuk menyembuhkan penyakit flu dan batuk. Minimal mengurangi penyakit ini. Untuk itu dalam kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi sedikit tips untuk mengobati pilek dan batuk. langsung saja kita bahas yuk, berikut beberapa caranya :

1. Kenali jenis batuk yang diderita
Secara umum ada dua jenis batuk yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Apabila yang diderita adalah batuk berdahak maka penanganan pertama adalah anda harus mencari ekspektoran, sebab ekspektoran mampu melegakan dan meringankan batuk berdahak. Sebaliknya apabila jenis batuk yang diderita adalah batuk tidak berdahak maka obat batuk yang cocok adalah suppressan, sebab suppressan akan mengurangi dorongan batuk.

Mengenali jenis batuk yang diderita adalah penananganan tepat untuk mengatasi dengan jenis obat yang cocok. Karena di pasaran banyak sekali obat-obatan batuk. Kenalilah terlebih dahulu.

2. Makanan pedas dan minuman hangat
Makanan pedas seperti cabai, jahe dan lada hitam sangat baik untuk membantu meringankan gejala batuk dan flu. Memakan makanan pedas dan meminum minuman hangat juga baik untuk membantu membunuh bakteri berbahaya yang bisa memperburuk kondisi kesehatan anda.

3. Menghirup Uap panas
Jika anda terserang flu, penanganan yang paling mudah dan murah adalah dengan menghirup uap panas. Cara ini terbukti ampuh meringankan flu dan meredakan hidung tersumbat. Caranya dengan memanaskan air panas, tambahkan sedikit minyak kayu putih kemudian hirup uap nya.

4. Konsumsi buah dan sayur
Asupan vitamin dan mineral sangat penting ketika kondisi badan sedang tidak bagus. Mengkonsumsi buah dan sayuran adalah salah satu cara untuk membantu membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

5. Susu dan Kunyit
Susu adalah minuman yang terbukti memiliki gizi yang sangat baik bagi tubuh, makanan ini bahkan menjadi makanan penyempurna setelah buah dan sayur dalam 5 makanan sehat yang kita kenal sebagai 4 sehat 5 sempurna. Mengkonsumsi segelas susu dan sesendok kunyit bisa membantu membunuh pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan flu dan batuk anda lebih parah.

6. Konsultasi ke dokter
Alternatif terakhir jika penyakit flu dan batuk ini belum sembuh juga, periksakan diri anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Karena untuk identifikasi penyakit flu dan batuk dalam proses penyembuhan juga terkadang lama tergantung dari daya tahan dari setiap orang. segera periksa ke dokter jika penyakit flu dan batuk berkelanjutan.

Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. untuk itu persiapkan diri anda untuk selalu bisa menjaga kesehatan. karena salah satu faktor penyakit datang adalah ketika kondisi tubuh kita kurang prima.
Demikian yang dapat saya bagikan. semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan..terimakasih.s alam volimaniak.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

6 Responses to "Cara Ampuh Mengobati Pilek dan Batuk"

  1. Terima kasih tipsnya sangat bermanfaat neh...

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  2. susu yang paling enak :) makasih ya penjelsannya dapat dmengerti nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..bisa aja mas...susu emang enak dan bisa melegakan pilek, yg penting susu hangat...tapi kata pepatah susu tidak baik untuk mata...just kidding. thanks for visit

      Delete
  3. nice info jangan lupa visit http://www.source2share.tk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan kunjungannya...kunbalnya segera meluncur

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close