Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat Secara Alami

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat Secara Alami | Siapa sih yang tidak ingin meiliki kulit yang sehat, putih dan mulus?, hampir semua orang meinginginkannya. berbagai cara dan upaya dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan putih ini. mereka mengeluarkan banyak uang untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat ini. dari berbagai perawatan kulit, penggunaan cream kulit, atau bahkan obat-obatan.

Warna kulit pada setiap orang tidak selalu sama, mungkin hal itu disebabkan oleh faktor yang menentukan warna pada kulit. Kulit pada wajah itu adalah hal yang paling merepotkan pada setiap wanita. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit yang cantik, bersih, dan mulus ????? Setiap orang itu pasti menginginkannya terutama pada wanita. Sehingga biasanya dengan berbagai cara pun dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putrih, sehat, indah, dan bersih. Dan juga dengan sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kulit yang diidam-idamkan.

Dalam kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semua mengenai cara merawat kulit agar tetap sehat secara alami. apa saja yang perlu anda lakukan untuk mendapatkannya. simak uraian berikut ini :

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat Secara Alami


Berikut ini adalah tips beberapa bahan-bahan alami yang bisa membantu anda dalam memelihara kulit agar terlihat sehat, putih, dan mulus, diantaranya :

1. Alpukat

Ternyata alpukat ini mempunyai manfaat untuk kecantikan. Alpukat banyak mengandung vit A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan pada kulit. Caranya ambil bagian dalam kulit alpukat, lalu gosokkan secara lembut ke seputaran pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah denagn menggunakan air dingin. Lakukanlah malam hari sebelum anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

2. Bengkoang

Cara membuat masker dari bengkoang kupas kulit bengkoang lalu cuci dengan bersih, sesudah itu bengkoang tersebut parut lalu peras airnya, kemudian diamkan air bengkoang itu selama 30 menit. Buang air endapan tersebut yang berwarna bening dibagian atas, lalu biarikan endapan yang berwarna putih susu dibagian bawah karena itu yang akan dijadikan masker. Kemudian bersihkan dulu wajah, lalu oleskan endapan bengkoang tersebut pada wajah dan leher hingga merata. Diamkan hingga masker pun mengering. Lalu bilas dengan air biasa, keringkan wajah dengan handuk yang halus.


3. Jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk merapatkan pori-pori : ambil daging jeruk nipis lalu oleskan pada kulit wajah, biasanya pada hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit : usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

4. Pepaya

Buah pepaya ini selain baik untuk pencernaan juga sangat baik untuk meremajakan kulit anda.
Caranya : Haluskan pepaya yang telah ranum, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selam 20 menit, dan bilaslah hingga bersih. Khasiat dari buah pepaya ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan pada wajah.

Demikian informasi mengenai cara merawat kulit secara alami agar tetap sehat, semoga bisa membantu dan bermanfaat
Powered by Blogger.