Pembagian Olahraga Cabang Atletik

Pembagian Olahraga Cabang Atletik ~ Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, dan lompat. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon"yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiadepertama pada 776 SM. Induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia adalah PASI(Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Pada Kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semua pengetahuan dalam olahraga atletik yaitu mengenai pembagian olahraga cabang atletik atau macam-macam atletik. Secara umum pembagian olahraga cabang atletik bisa anda lihat pada rincian berikut :
http://volimaniak.blogspot.com/

Cabang Olahraga Atletik


1. NOMOR JALAN

Yang tergolong dalam nomor jalan adalah jalan cepat

2. NOMOR LARI

Pembagian nomor lari diurai lagi menjadi beberapa macam yaitu :
Lari jarak pendek / sprintLari jarak menengah
Lari jarak jauh/ marathon
Lari halang rintang / lompat gawang
Lari Estafet / Lari sambung

3. NOMOR LEMPAR 

Nomor lempar ada beberapa macam yaitu :
Lempar cakram
Lempar Lembing 

4. NOMOR LOMPAT

Nomor lompat di bagi beberapa bagian yaitu :
Lompat Jauh
Lompat tinggi
Lompat Galah

5. NOMOR TOLAK

Di bagai menjadi :
Tolak Peluru
Itulah pembagian secara umum dalam olahraga atletik, untuk lebih jelasnya nanti akan saya bahas tiap dari nomor cabang atletik diatas, tunggu aja postingan selanjutnya dari volimaniak, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan serta menambah pengetahuan kita dalam bidang olahraga atletik. terimkasih, semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.