Pendaftaran CPNS Di Permudah Dengan NIK

Perkembangan teknologi semakin pesat. khususnya dalm perkembangan teknologi komputer dan jaringan. tak mau ambil pusing pemerintah sekarang sudah menerapkan dan memberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran CPNS. Kalu dulu CPNS masih dilakukan dengan manual serta melengkapi persyaratannya secara manual, sekarang sudah beralih ke sistem online.

Jadi Buat anda semuanya harus sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti perkembangan jaman khususnya teknologi modern. Minimal anda bisa menggunakan komputer atau laptop serta bisa mengakses internet. segala informasi bisa anda dapatkan dengan mudah.
http://volimaniak.blogspot.com/

Dalam Perkembangaanya CPNS dilakukan dengan tes Sistem CAT dan Sekarang pun Pendaftaran CPNS tidak lagi menggunakan Manual. Pendaftaran CPNS dipermudah dengan hanya NIK saja. mengenai berkas persyaratannya bisa menyusul setelah anda diterima menjadi CPNS.

Berikut ulasan dari sumber berita mengenai info pendaftaran CPNS 2014 yang dipermudah hanya menggunakan sistem CAT saja. Semenjak tahun 2014 ini, berkat kemajuan teknologi saat mendaftar Lowongan CPNS pun menjadi semakin mudah. Kalau dahulu harus mempersiapkan persyaratan administrasi yang belum pasti dipakai (belum pasti diterima menjadi CPNS), maka sekarang lebih simple.

Pemerintah mempermudah pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui portal http://panselnas.menpan.go.id.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait dengan proses pendaftaran seleksi CPNS yang terintegrasi. “Pemerintah berupaya mempermudah dan tidak memusingkan pelamar dengan sistem pendaftaran online,” kata Setiawan dilansir dari laman Sekretariat Kabinet.

Direktur Pengolahan Data Kementerian PAN-RB Iwan Hermanto Soetjipto menuturkan, pelamar cukup meng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, dan email. Lalu memilih instansi yang dilamar.

Setelah memasukkan syarat yang diperlukan, lanjut Iwan, pelamar akan mendapatkan username dan password untuk membuka portal pendaftaran online SSCN BKN atau portal dari masing-masing instansi. “Tidak bisa mendaftar langsung ke portal instansi masing-masing jika belum mendaftar ke portal nasional,” terangnya.

Sesuai data Kementerian PAN-RB, banyak formasi kosong yang ditinggalkan karena tahun lalu pendaftaran tidak secara online dan terintegrasi. Kekosongan ini terjadi karena para pelamar banyak yang lulus lebih dari satu instansi.

Pemerintah merencanakan akan merekrut 40.000 PNS dan 25.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. Adapun penerimaan CPNS diperkirakan akan dilakukan akhir Juli ini atau setelah hari raya Idul Fitri.

Untuk mempermudah anda dan mempersiapkan diri agar bisa mengikuti ujian CPNS dengan lancar, silahkan anda bisa mengunjungi Link berikut untuk mendapatkan info serta soal-sola CAT CPNS,,,KLIK DISINI>>>

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Pendaftaran CPNS Di Permudah Dengan NIK"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.