Bentuk-bentuk Pembelajaran Lari Jarak Pendek/Sprint

Bentuk-bentuk Pembelajaran Lari Jarak Pendek/Sprint ~ Gerakan teknik dasar lari jarak pendek dapat dilakukan dengan cara berpasangan dan berkelompok. dalam melakukan gerakan teknik dasar lari jarak pendek, para peserta didik diharapkan dapan menunjukkan nilai-nilai sikap seperti : kerja sama, tanggung jawab, menghargai teman, disiplin dan toleransi,.

Sebagai pendidik atau guru anda wajib kreatif, anda harus pintar-pintar dalam menerapkan berbagai metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran serta mengetahui kemampuan peserta didik anda. anda harus bisa menyesuaikan diri serta bisa membuat pembelajaran itu lebih menyenangkan dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai. pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semua bagaimana bentuk modifikasi pembelajaran lari jarak pendek, mungkin setelah anda membaca postingan saya kali ini anda bisa menerapkannya pada peserta didik anda. 

Berikut beberapa metode variasi pembelajaran lari jarak pendek :

1. Berlari joging dengan mengangkat paha tinggi dan pendartan kaki menggunakan ujung telapak kaki, lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelas.


http://volimaniak.blogspot.com/

2. Lari cepat dengan langkah kaki lebar


http://volimaniak.blogspot.com/

3. koordinasi teknik dasar start jongkok


http://volimaniak.blogspot.com/


4. merebahkan badan diawali gerak berjalan dilanjutkan dengan lari joging



http://volimaniak.blogspot.com/


5. Lomba lari cepat beregu dengan Shuttle Run


lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan kerja sama tim dengan baik.

http://volimaniak.blogspot.com/

Demikian yang bisa volimaniak share pada kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda dan menambah pengetahuan anda dalam bidang olahraga atletik khususnya lari jarak pendek atau cepat.semoga bermanfaat. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close