Cara Mengunduh Prefill Terbaru Aplikasi Dapodik 2016b ( Update )

Aplikasi Dapodik 2016b ~ Pembaruan aplikasi dapodikdas sudah diperbarui sudah berlaih ke v 3.0.0, bagi anda bapak atau ibu operator dapodikdas yang belum mengetahui bagaimana mengunduh data prefill terbaru v.3.00, anda bisa langsung mempreaktekkan beberapa cara yang akan volimaniak sampaikan pada kesempatan kali ini. 

Generate prefill adalah pembaharuan isi data prefill hasil sinkronisasi terakhir dari satuan pendidikan yang ditarik ke dalam file database per-satuan pendidikan. Untuk download prefill terakhir hasil sinkronisasi saat ini, sistem unduh prefill aplikasi Dapodikdas 2016-2017 harus dilakukan generate prefill terlebih dahulu. 

Hal ini bertujuan untuk menjamin bahwasannya data prefill aplikasi Dapodikdas 2016 merupakan data terakhir hasil sinkronisasi dari aplikasi Dapodikdas 2016. Langusng saja yuk kita lihat bagaimana cara mengunduh data prefil aplikasi dapodikdas 2014 v. 3.0.0 : 

Cara Mengunduh Prefill Terbaru Aplikasi Dapodik 2016b yang di rilis pada september 2016 adalah sebagai berikut :
  1. Kunjungi laman generate & unduh prefill.
  2. Input kode registrasi / NPSN lalu klik “Generate”.
  3. Setelah proses generate prefill selesai.Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya
    unduh-prefill-dapodik

  4. Unduh prefill terbaru sekolah dengan klik “Download”.
  5. Selesai.
Update :

Aplikasi dapodik sekarang sudah menjadi satu untuk jenjang SD/SMP/SMA/SMK jadi prefill bisa di unduh dalam satu lokasi, terimakasih

Demikianlah yang bisa volimaniak sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tutorial singkat dapodikdas yaitu cara mengunduh prefil terbaru aplikasi dapodikdas v. 3.0.0, semoga bisa menambah pengetahuan anda dan menjadikan manfaat. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close