Langkah Mencapai Hidup Yang Sehat

Langkah Mencapai Hidup Yang Sehat ~ Untuk memperoleh tubuh yang sehat, tidak harus dengan pola hidup yang serba mahal. Karena semua itu dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Semua dapat diperoleh dengan mudah dan murah. Hidup sehat harus diawali dengan perubahan yang kecil terlebih dahulu termasuk dalam kebiasaan kita sehari-hari, cara hidup sehat perlu anda terapkan dengan benar dengan memulai diri dengan menjaga kesehatan diri sendiri,kesehatan lingkungan, maupun pola hidup sehat. maka dari itu penting rasanya kita bisa mencapi kesehatan tanpa perlu biaya mahal dan bisa anda lakukan kapan pun dan dimana pun.

Beberapa hal yang harus dilakukan cukup sederhana, hanya perlu melakukan tiga langkah pokok yang sesaat lagi akan volimaniak bahas pada postingan kali ini, bagaimanakah cara mudah kita mendapatkan hidup yang sehat dengan menerapkan sedikit tips dari volimaniak berikut ini,

http://www.volimaniak.com/

Langkah pertama dalam mencapai hidup sehat adalah olahraga. Olahraga adalah hal termudah untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat. Jenis olahraga yang dilakukan untuk membantu pembakaran metabolisme didalam tubuh. Manfaat dari olahraga antara lain sebagai berikut:
  1. Mengurangi resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.
  2. Meningkatkan kemampuan untuk bergerak.
  3. Tetap menjaga fleksibilitas tubuh seiring dengan pertambahan usia.
  4. Menjaga kepadatan tulang.
  5. Mencegah osteoporsis.
  6. Meningkatkan mood dan mengurangi gejala depresi.
  7. Meningkatkan kemampuan otak pada orang usia lanjut.
Langkah kedua adalah melakukan gerakan ringan, yaitu mengurangi berat tubuh, tanpa harus melakukan olahraga yang berat. Jika belum siap untuk melakukan program yang terjadwal, lakukan gerakan ringan terlebih dahulu. Kegiatan untuk melakukan gerakan ringan antara lain sebagai berikut.
  1. Matikan televisi, bermainlah bersama teman, keluarga dan beraktifitas apa saja daripada duduk terdiam sambil menonton televisi.
  2. Cobalah untuk menyempatkan diri untuk berjalan kaki, tidak peduli berapa lama dan berapa jauh.
  3. Melakukan kegiatan di rumah seperti membersihkan lantai rumah, merapikan dan menyapu di halaman rumah.
  4. Berjalanlah sedikit ketika berbicara, misalkan sedang menelpon seseorang atau berbicara dengan orang lain, lakukan sambil berjalan kecil.
  5. Buatlah jadwal untuk bergerak ringan daripada menghabiskan waktu duduk berdiam diri.
Langkah ketiga adalah makan yang cukup. Makan dengan gizi seimbang dan cukup adalah salah satu penunjang untuk hidup sehat. Makanan yang harus ada dalam daftar menu sebagai berikut.
  1. Makan lebih banyak buah-buahan.
  2. Lebih banyak mengkonsumsi sayur-mayur.
  3. Makanlah makanan yang rendah lemak, seperti mengganti yang manis-manis dengan menggunakan gula rendah kalori. Meminum susu yang rendah lemak.
  4. Menyiapkan makanan pengganti, maksudnya di sini jangan terus-menerus mengkonsumsi makanan yang sama. Misalkan, ikan diganti daging, nasi diganti gandum dan begitu pula sebaliknya.
Untuk membuat hidup menjadi lebih sehat, lakukan perubahan kecil terlebih dahulu. Agar lebih siap untuk menyusun program / cara hidup sehat yang lebih tersusun.Demikian lah sedikit tips atau cara mencapai hidup sehat yang bisa volimaniak sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita, semoga bermanfaat. terimakasih
Powered by Blogger.