Pembelajaran Serangan Pencak Silat

Pembelajaran Serangan Pencak Silat ~ Serangan merupakan usaha pembelaan yang dilakukan dengan menggunakan lengan atau kaki untuk mengenai badan lawan. Bentuk-bentuk serangan dapat dilakukan dengan cara pukulan, sikuan, tendangan, sapuan, kaitan dan guntingan. Coba rasakan teknik gerakan serangan mana yang mudah dan sulit dilakukan. Mengapa teknik gerakan tersebut mudah dan sulit dilakukan? Temukan permasalahan tersebut, kemudian lakukan kembali gerakan- gerakan tersebut.

Pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi menganai pembelajaran serangan pada pencak silat. bagi anda yang ingin lebih mengasah pengetahuan anda dan yang hobi dengan pencak silat silahkan baca baik-baik beberapa uraian serangan pada pencak silat ini yang akan volimaniak sampaikan. pada pencak silat memiliki banyak tahapan pembelajaran sebelum anda bisa dikatakan mahir, sebagai contoh adalah penguasaan teknik dasar pembelaan, sikap tegak dan masih banyak yang lainnya, ok tidak usah berlama-lama langsung saja kita mulai belajar serangan pada pencak silat ini.

Pembelajaran Serangan Pencak Silat adalah sebagai berikut ;

a. Serangan melalui tangan dalam bentuk pukulan dapat dilakukan dengan cara : tinju, tebak, totok, bantul, dorong dan sodok.



b. Serangan dengan siku dapat dilakukan dari depan, atas, bawah, samping, serong dan belakang.



c. Tendangan dapat dilakukan dengan punggung kaki, telapak kaki, ujung kaki dan tumit.


Demikian yang bisa volimaniak share pada kesempatan kali ini menganai serangan pencak silat. semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close