Ukuran Lapangan Lempar Lembing

Ukuran Lapangan Lempar Lembing ~ Mengenal lebih jauh mengenai olahraga cabang atletik yang satu ini yaitu lempar lembing, dalam mengenal olahraga kategori lempar ini, kita harus mengetahui seluk beluk di dalamnya agar penguasaan teknik dasar maupun tingkat lanjut bisa tercapai dengan baik.

Untuk itu sebagai bahan pelengkap postingan saya yang lalu mengenai teknik dasar lempar lembing, pada kesmepatan kalii ini volimaniak akan berbagi kepada anda semuanya mengenai ukuran lapangan lempar lembing. berikut ukuran detailnya;

Lapangan Lempar Lembing

  1. Lintasan awal dibatasi oleh garis 5 cm dan terpisah 4 meter. Panjang lintasan minimal 30 m dan maksimal 36,5m.
  2. Lengkung lemparan dibuat dari kayu atau logam dan dicat putih selebar 7 cm. Lengkungan ini datar dengan tanah dan merupakan busur dari lingkaran yang berjari-jari 8 meter. Garis 1,5 meter terletak melilit titik pusat gravitasi lembing.
  3. Sudut lemparan dibentuk dari dua garis yang dibuat dari titik pusat lengkung-lemparan dengan sudut 29-30 derajat memotong kedua ujung lengkung lemparan, dengan tebal garis sektor 5 cm.
Untuk lebih detail berikut keterangannya :
ukuran lapangan lempar lembing
  1. Lebar Awalan : 4 Meter
  2. Panjang awalan : 40 meter
  3. BC merupakan busur, Jari-jari AB=AC : 8 m
  4. Lebar garis lurus sisi kanan dan kiri adalah : 1,5 m
  5. Lebar Garis Lempar adalah : 7 m
  6. Sudut lemparan : 30 Derajat
Baca Juga : Peraturan Lempar Lembing
Demikianlah yang bisa volimaniak sampaikan mengenai ukuran lapangan lempar lembing. semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. terimakasih.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close