10 Rahasia Bangun Pagi Segar Bugar

Salah satu bentuk kebahagiaan yang sering kita jumpai bagi orang-orang tertentu adalah bangun pagi. Apakah semua realita itu kenyataan ?, Jika kita analisa dengan seksama maka semuanya itu bisa dikatakan benar. Salah satu kunci kesemangatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari adalah dengan aktifitas bangun pagi. tentunya itu semua tidak lepas dari unsur istirahat yang cukup sehingga ketika kita bangun pagi tubuh akan terasa lebih nyaman dan segar.

Apakah anda tahu bagaimana menciptakan kondisi pagi yang segar, bugar, semangat setelah anda semalaman berisitirahat ?, temukan jawabannya sebentar lagi, karena volimaniak pada kesempatan kali ini ingin memberikan tips khusus mengenai rahasia bangun pagi segar bugar, Simaka bagaimana cara ampuh agar mudah bangun pagi. untuk lebih jelasnya langsung saja berikut uraiannya;

10 Rahasia Bangun Pagi Segar Bugar


1. Jangan Terburu-buru Saat Bangun

Saat Anda membuka mata di pagi hari, jangan terburu-buru untuk bergerak dan bangkit dari tempat tidur. Tetaplah berbaring dan mengumpulkan “nyawa” Anda. Buka mata Anda dengan sempurna. Biarkan tubuh dan pikiran menyatu secara perlahan tanpa harus terburu-buru.

http://volimaniak.blogspot.com/
Sebelum tidur baiknya Anda menyiapkan air putih di samping tempat tidur. Pada pagi harinya, minumlah air putih tersebut tepat saat Anda bangun dari tempat tidur. Selain dapat mengembalikan kesegaran, minum air putih di pagi hari tepat saat bangun juga peting bagi kesehatan Anda.

2. Berusaha Untuk Ingat Mimpi Anda Semalam

Banyak orang yang mengaku tidak bisa mengingat mimpinya semalam. Hal ini terjadi karena ketika tidur kita bisa dengan leluasa mengakses pikiran bawah sadar kita yang tidak bisa kita lakukan dalam kondisi terjaga. Dalam semalam, kita bermimpi berkali-kali karena pikiran kita juga mengakses alam bawah sadar berkali-kali.

Kita dapat melatihnya dengan tetap berbaring di kasur tanpa memikirkan apa-apa dulu. Pejamkan mata Anda dan biarkan ingatan Anda akan mimpi semalam muncul lagi. Mengapa ini penting? Mimpi adalah refleksi dari apa yang kita rasakan di alam bawah sadar. Dengan mengingat mimpi, berarti anda mengakses alam bawah sadar anda dan menemukan banyak hal yang terjadi disana. Mungkin Anda jadi bisa memetakan kembali apa sebenarnya masalah yang sedang Anda hadapi dan mungkin Anda juga akan menemukan inspirasi

3. Ingat Apa Yang Membuat Anda Bahagia

Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya, bagaimana cara dengan mudah berfikir positif? Beragam kelas motivasi dan pengembangan diri mungkin sangat menyarankan kita untuk berpikir positif. Tapi ternyata dalam prakteknya hal itu tidak mudah untuk dilakukan.

Sebenarnya sederhana saja. Cara paling mudah untuk mulai berpikir positif adalah dengan mengingat hal-hal yang membuat Anda bahagia. Berpikir positif berartiAanda mampu untuk menjadikan diri Anda merasa happy dan tenang. Ingatlah hal-hal yang menyennagkan saat bangun pagi. Jadikan awal hari Anda penuh dengan ingatan akan hal-hal yang membuat Anda berbunga-bunga.

4. Selaraskan Energi Anda


Mulailah bangun di pagi hari dengan duduk dan menegakkan tulang punggung Anda. Tulang punggung yang lurus adalah salah satu kunci dari sumber energi bagi tubuh anda.

5. Sadari Hembusan Nafas Anda


Ketika pikiran sadar kita terlalu aktif. Kita akan merasa tidak tenang dan sulit untuk fokus. Untuk itu, cobalah untuk menyadari hembusan nafas Anda sebelum tidur atau bisa juga dengan merasakan detak jantung Anda. Pusatkan perhatian pada hembusan nafas atau detak jantung Anda. Hal ini akan membawa anda dengan mudah kembali ke kondisi fokus dan tenang Anda.

6. Singkirkan Pikiran Negatif

Memiliki pikiran negatif di pagi hari akan sangat membahayakan kesehatan Anda. Tidak mudah untuk menyingkirkan pikiran ngatif, karena pikiran negative tidak dapat di singkirkan. Ia hanya dapat digantikan dengan pikiran baru. Kita dapat dengan mudah menyingkirkan pikiran negatif dengan berpikir positif. Giringlah pikiran negatif Anda ke pikiran positif. Ingatlah hal yang membuat Anda bahagia dan mampu membuat Anda tersenyum dan secara otomatis pikiran negatif Anda akan tergantikan posisinya.

7. Berpikir “Ya” Daripada “Tidak”

Saat bangun pagi dengan lesu dan tidak semangat, itu bisa jadi menunjukkan sikap kita yang tidak yakin untuk menjalani hari. Pernahkah Anda merasa stres di malam hari karena besok harus menyampaikan kata sambutan atau presentasi di depan publik? Atau pernahkah Anda merasa begitu berat saat pagi hari karena harus melaporkan tugas yang belum selesai padahal sudah deadline? Yang akan terjadi di malam hari adalah rasa takut dan tidak ingin cepat-cepat ganti hari. Menghadapi hari dengan kegiatan baru yang belum pernah Anda lakukan atau tidak Anda sukai biasanya menjadi momok bagi Anda.

Berpikirlah “ya” daripada berpikir “tidak. Berpikirlah bisa dan Anda akan mendapati diri Anda dipenuhi alasan mengapa Anda bisa melakukannya. Pikiran dan tubuh Anda akan bekerjasama dan saling menukung Anda untuk bisa menghadapinya.

Kebalikannya, saat kita berpikir “tidak bisa” maka itulah yang akan terprogram di pikiran kita. Dengan otomatis, pikiran kita akan menarik sejuta alasan mengapa kita tidak bisa.

8. Hadir Pada Saat Ini

Saat pagi hari sebelum memulai aktivitas Anda, cobalah untuk membawa pikiran Anda fokus pada saat ini. Artinya Anda sedang tidak menyesali masa lalu dan tidak mengkhawatirkan masa depan. Saat ini adalah sumber kekuatan Anda. Ingat kembali apa yang bisa Anda lakukan pada hari ini. Lakukanlah yang terbaik karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi esok hari.

9. Berolahraga Secara Rutin

Salah satu cara untuk membuat tidur Anda berkualitas adalah dengan membiasakan diri berolahraga. Jika Anda sebelumnya tidak terbiasa dengan olahraga, cobalah untuk memulainya seminggu sekali tiap akhir pekan. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat untuk di awal. Mulailah dengan target lari keliling lapangan 2 kali misalnya atau bersepeda mengitari komplek.

Lakukanlah olahraga seperti jogging, bersepeda atau berenang yang bisa memperlancar aliran darah Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pola makan dan banyaklah minum air putih.

10. Buat hari libur jadi menyenangkan

Jangan lewatkan hari libur dengan bermalas-malasan. Malas-malasan disini artinya anda tetap di tempat tidur sampai siang. Alih-alih membuat anda fresh keesokan harinya, ini justru membuat Anda semakin lesu. Semakin Anda banyak tidur, semakin Anda merasa kurang tidur.

Ketika libur dan ingin menghabiskan waktu di rumah, bangunlah di pagi hari dan memulainya dengan mencucui muka serta menggosok gigi Anda. Anda akan jauh lebih bugar dan ingin melakukan hal yang menyenangkan sepanjang hari. pergilah keluar untuk sekedar lari pagi dekat rumah, membeli buah atau sarapan. Anda juga bisa sekali-kali untuk memasak bersama pasangan saat hari libur.
Powered by Blogger.