Cara Melatih Kekuatan / Strengt Untuk Meningkatkan Kondisi Fisik

Cara Melatih Kekuatan / Strengt Untuk Meningkatkan Kondisi Fisik ~ Dalam usaha meningkatkan kondisi fisik atau kesegaran jasmani ada beberapa Hal yang harus anda tingkatkan, seperti yang kita tahu bahwa dalam pembinaan fisik ada beberapa hal yang perlu dilatih, hal ini digolongkan dalam kategori unsur gerak fisik atau bisa disebut komponen kondisi fisik. Dalam kesempatan kali ini volimaniak akan memberikan sedikit pengetahuan kepada anda semuanya mengenai cara melatih kekuatan / strengt dalam upaya meningkatkan kondisi fisik, ada beberapa hal yang harus anda lakukan atau latihan yang harus anda lakukan untuk bisa meningkatkan kondisi fisik anda.

Upaya meningkatkan kekuatan atau strengt bisa dilakukan untuk berbagai kebutuhan yang tentunya untuk mencapai target fisik yang dibutuhkan sesuai dengan kategori olahraga yang diinginkan, komposisi atau intensitas latihan kekuatan ini berbeda dari setiap cabang olahraga. jadi anda harus mengenal betul seberapa besar yang dibutuhkan untuk meningkatkan komponen fisik unsur kekuatan ini.

Bentuk-bentuk latihan kekuatan

http://volimaniak.blogspot.com/Pengertian kekuatan adalah kemampuan dari otot untuk dapat mengatasi tahanan atau beban dalam menjalankan aktifitas. sedangkan ciri-ciri umum latihan kekuatan adalah melawan atau menahan beban secara statis maupun dinamis. bentuk-bentuk latihan kekuatan berupa : 
  1. mengangkat,
  2. mendorong,
  3. menarik,
  4. menahan, 
  5. menggendong beban secara statis dan dinamis. 

Metode dalam melatih Kekuatan / Strengt


Metode yang digunakan untuk melatih kekuatan / strengt adalah :
  1. Weight training
  2. circuit training
  3. Isotonic Training
  4. Isometric Training dan bentuk-bentuk senam lainnya.
Dalam melakukan latihan kekuatan / strengt untuk bermain bola voli anda bisa menerapkan latihan weigh training dengan dosis sebagai berikut :
  1. Volume 3 set
  2. Intensitas 80 % - 90 %
  3. Ulangan angkatan 6-10 kali / set
  4. Recovery 3-4 set
Demikian yang bisa volimaniak sampaikan untuk lebih detailnya kita sambung untuk postingan yang akan datang, Akan saya jelaskan lebih rinci bagaimana metode melatih bola voli.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close