Metode Melatih Kondisi Fisik Pemain Bola Voli

Seorang pemain bola voli memiliki kondisi fisik puncak dapat diartikan bahwa pemain tersebut mempunyai kesungguhan untuk bermain voli dengan efisien, tanpa mengalami kelelahan ketika selesai bermain bola voli. Dalam rangka usaha pemain untuk mencapai prestasi yang optimal, persiapan pemain bukan hanya ditekankan kepada penguasaan teknik dasar voli yang sudah meningkat atau sudah mahir, taktik bermain bola voli yang tinggi, mental dan sikap kepribadian yang baik serta kematangan bertanding yang tinggi, tetapi diperlukan pula kondisi fisik yang baik dengan adanya latihan yang rutin sebagai penunjung unsur-unsur diatas. kondisi pemain voli wajib dijaga dan ditingkatkan ke keadaan yang sempurna atau kondisi puncak untuk menghadapi suatu even atau pertandingan-pertandingan tertentu.

Dari uraian diatas volimaniak akan mengurai bagaimana metode melatih kondisi fisik pemain bola voli yang baik, sebelum memulai latihan perlu anda ketahui beberapa hal yang perlu dilatih untuk meningkatkan kondisi fisik pemain voli, latihan fisik ini dimaksudkan untuk mencapai kondisi fisik puncak yang optimal untuk mendukung beberapa aspek penting yang lain dari beberapa kriteria latihan bola voli, untuk lebih lanjut mengenai metode latihan kondisi fisik yang benar perlu anda perhatikan beberapa faktor yang perlu di perhatikan dalam melatuh kondisi fisik. Untuk lebih lanjut berikut keterangannya ;
http://volimaniak.blogspot.com/

Faktor Dalam Melatih Kondisi Fisik Pemain Bola voli

  1. Melatih unsur-unsur gerak secara kontinyu, sistematis dan metodis
  2. pengaturan waktu istirahat, tidur dan gizi makanan yang tertib atau terjaga
  3. Penjagaan kesehatan fisik dan mental agar tidak terserang penyakit
  4. Menjaga lingkungan hidup agar tetap segar, tenteram dan menyenangkan
Dari Empat faktor diatas dalam postingan kali ini volimaniak akan mengenalkan metodik melati faktor yang pertama yaitu Melatih unsur-unsur gerak secara kontinyu, sistmati dan metodis.Dari uraian diatas bisa diurai lagi kebeberapa bagian metode pelatihan bola voli yang perlu anda ketahui, Unsur-unsur gerak secara metodis dari unsur umum dan khusus adalah sebagai beikut :

Unsur Gerak Fisik Secara Umum Dalam Bola Voli

  1. Kekuatan ( strengt )
  2. Daya tahan ( endurance )
  3. Kecepatan ( speed)
  4. Kelincahan ( Agility )
  5. Kelentukan ( Flexibility )
Dari unsur gerak fisik umum itu dari tiap item unsur geraknya bisa anda baca pada postingan saya yang lalu mengenai Komponen kondisi fisik pemain bola voli. sedangkan jika anda belum tahu unsur gerak apa saja yang perlu anda pahami dalam upaya meningkat kondisi fisik, anda perlu mengetahui 10 komponen kondisi fisik.

Unsur Gerak Fisik Secara Khusus

  1. Daya Ledak ( power )
  2. reaksi ( reaktion)
  3. stamina ( power endurance)
  4. Keseimbangan ( balance )
  5. koordinasi ( coordination )
  6. ketepatan ( acurrancy )
  7. Perasaan ( feeling )
Dari uraian Beberapa unsur gerak kondisi fisik atau kesegaran jasmani volimaniak akan jelaskan lebih rinci dari tiap item unsur gerak dalam upaya metode melatih kondisi fisik dalam postingan yang akan datang, anda bisa memahami beberapa kesegaran jasmani dulu. tangan juga sudah capek perlu istirahat dulu, kita sambung dalam postingan mendatang. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Metode Melatih Kondisi Fisik Pemain Bola Voli"

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.