Tips Ampuh Agar Mudah Bangun Pagi

Tips Ampuh Agar Mudah Bangun Pagi ~ Jika kita membicarakan masalah bangun pasti banyak dari kalangan muda mudi yang sering mengalami telat bangun pagi, hal ini dikarenakan dengan beberapa aktifitas rutin yang sering di lakukan diantaranya adalah seringnya kebiasaan begadang, main sama teman, nongkrong dan sebagainya, Kesulitan bangun pagi sering kali membuat kita menjadi telat dalam hal apapun, pekerjaan yang tertunda, sering telat sekolah ( bagi yang masih pelajar ).


Hal diatas wajar saja pada jaman sekarang sudah banyak mengalami perubahan terutama dalam hal pergaulan, mereka tidak lagi memikirkan bagaimana cara menghargai waktu dan tidak mengutamakan tugas mereka sebagai seorang pelajar, yang harusnya tiap malam belajar dirumah dengan pengaturan waktu yang sesuai sehingga istirahatnya pun cukup, beberapa efek kurang tidur diantaranya adalah, lemah lesu, kurang semangat, tidak fokus pada pekerjaan yang sedang dijalani, dan sebagainya, untuk mengatasi bagi anda yang susah bangun pagi, kali ini volimaniak akan berbagi tips ampuh agar mudah bangun pagi, langsung saja anda bisa menerapkan berbagai tips berikut untuk bisa anda terapkan dalam keseharian anda, good luck
http://volimaniak.blogspot.com/


Tips Ampuh Agar Mudah Bangun Pagi



  1. Jangan tidur terlalu malam, biasakanlah tidur tepat waktu supaya anda merasa segar saat bangun di pagi hari. Tidur terlalu malam membuat waktu tidur anda berkurang, sehingga bisa menimbulkan tubuh tidak segar saat bangun, bahkan yang paling sering kita alami ketika tidur terlalu malam adalah bangun terlambat. Tidur terlalu malam sangat tidak baik untuk kesehatan, hasil penelitian di Inggris menyatakan bahwa tidur terlalu malam dapat meningkatkan resiko kematian.
  2. Rutin berolahraga, cara ini selain sehat juga dapat membantu kita untuk bangun tepat waktu. Olahraga di pagi atau sore hari dapat membuat kita lebih awal dan nyenyak sekali. Sehingga, di saat kita bangun tubuh terasa segar dan siap beraktivitas.Bagi yang hobi dengan bola voli, simak bagaimana cara menguasai teknik dasar bola voli dengan benar.
  3. Mengurangi minum kopi, ada baiknya anda mengurangi minum kopi karen kandungan cafein nya dapat membuat anda sulit untuk tidur, sehingga akan berdampak pada saat anda bangun. Sering kita temukan, ada orang yang masih tidur padahal sudah lewat dari jam 6 pagi dengan cangkir kopi nya yang kosong bekas tadi malam.
  4. Jangan memikirkan masalah berlarut-larut, karena hal ini dapat membuat kita susah untuk tidur, efeknya kita akan tidur terlalu malam dan bisa saja kita terlambat di saat bangun.
  5. Mandi air hangat sebelut tidur, mandi air hangat dapat membuat kita rileks dan cepat mengantuk, sebagai jaminannya kita tidak akan tidur terlambat sehingga bangun tidur tepat waktu di pagi hari.
  6. Membiasakan diri untuk bangun di pagi hari, semua hal pasti akan mudah di lakukan apabila kita sudah terbiasa. Jika sudah terbiasa bangun di pagi hari kita pasti akan terus melakukannya.
  7. Memasang alarm, ini merupakan cara terakhir yang dapat membantu anda. Aturlah waktu kapan kita ingin bangun, simpanlah jam alarm anda di samping tempat tidur. Ketika alarm berbunyi dengan nyaring kita akan terbangun tepat waktu.
Demikian tips singkat dari volimaniak agar anda mudah bangun pagi, semoga dengan menerapkan tips diatas anda bisa menjadi lebih nyaman, lebih fresh dan tentunya tidak telat bangun lagi,
Sumber : http://www.impoint.info/2014/10/7-tips-agar-bisa-bangun-pagi.html
Powered by Blogger.