Tugas dan Tanggungungjawab Hakim Garis Bola Voli

Tugas dan Tanggungungjawab Hakim Garis Bola Voli ~ Sobat volimaniak. sudahkan anda benar-benar paham mengenai Peraturan dalam permainan bola voli. demi berjalannya pertandingan yang baik perlu adanya koordinasi dari setiap wasit dan tentunya berdasarkan dengan ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan. setelah anda mengetahu peraturan permainan bola voli serta juga menganai perwasitan khususnya tugas dan tanggung jawab wasit 1 dalam permainan bola voli, tiba saatnya volimaniak akan berbagi kepada anda semua dan ini masih berkaitan dengan perwasitan yaitu tugas dan tanggungjwab hakim garis bola voli, yuk kita simak bersama-sama.

Dalam pertandingan resmi ketika melakukan pertandingan bola voli menggunakan 4 ( empat ) orang hakim garis, berdiri dalam daerah bebas pada jarak 1-3 meter dari tiap sudut lapangan mengawasi garis akhir samping pada disisinya masing-masing. pada hakim garis harus mengibarkan dengan isyarat bendera sewaktu-waktu terjadi kesalahan atau fault dan menahan isyarat beberapa saat.

Dalam pertandingan bola voli seorang hakim garis mempunyai tanggung jawab dan harus melaksanakan tugasnya dengan memakai bendera yang berukuran 30 x 30 cm,

Tanggungjawab hakim garis adalah sebagai berikut :
    http://volimaniak.blogspot.com/
  1. Mereka memberikan isyarat bendera ketika bola masuk dan keluar pada saat bola jatuh dekat dengan garis-garis mereka
  2. Mereka memberikan isyarat bahwa bola menyentuh regu penerima dan keluar
  3. Mereka Memberikan isyarat bahwa bola menyentuh antena ( rod). bola yang diservis melewati net di luar daerah penyeberangan bola dan lain sebagainya.
  4. Mereka memberikan isyarat jika para pemain ( kecuali server) berdiri diluar lapangan pemainan pada saat melakukan servis.
  5. Hakim garis yang bertugas pada garis akhir memberikan isyarat kalau kaki server salah atau menginjak garis pada saat servis dan bola belum melewati net.
  6. Atas perminataan hakim garis I (pertama0 seorang hakim garis harus mengulangi isyaratnya.
Demikian yang bisa volimaniak sampaikan mengenai Tugas dan Tanggungungjawab Hakim Garis Bola Voli, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Tugas dan Tanggungungjawab Hakim Garis Bola Voli"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.