Beberapa Faktor Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjadi Pemain Bola Voli Handal

Beberapa Faktor Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjadi Pemain Bola Voli Handal ~ Bola voli merupakan olahraga yang sudah merata baik di pedesaan maupun perkotaan. Banyak dari kalangan pelajar yang berlomba-lomba menjadi pemain bola voli yang handal, banyak upaya yang mereka lakukan dan banyak juga mereka mengikuti pelatihan khusus demi meningkatkan kualitas permainan mereka. banyaknya even atau perlombaan yang diadakan oleh pemerintah setempat mengenai turnamen antar pelajar ini menjadi semangat yang tersendiri buat mereka, sehingga mereka akan lebih berlatih keras untuk bisa menghasilkan prestasi non akademik.

Setiap orang mempunyai bakat yang berbeda, dari banyaknya olahraga yang ada anda bisa mulai menekuninya, entah itu olahraga apapun yang penting jika anda ada kemauan yang keras dan latihan yang disiplin akan bisa meningkatkan kualitas prestasi pada cabang olahraga yang anda minati, pada topik bahasan kali ini masih dalam bidang olahraga bola voli, volimaniak akan share sedikit pengetahuan kepada ada semuanya yang hobi dengan permainan bola voli mengenai faktor yang perlu diperhatikan untuk menjadi pemain bola voli handal.

Ada beberapa faktor penting yang harus anda cermati dan ditingkatkan agar keinginan anda untuk menjadi pemain bola voli yang profesional serta menjadi pemain berbakat bisa tercapai. simak dengan baik faktor-faktor yang perlu diperhatikan ala volimaniak berikut ini;

Sebelum anda memilih untuk menekuni permainan bola voli, silahkan anda bisa mencermati dengan baik faktor-faktor penting yang haus anda perhatikan untuk bisa menjadi pemain bola voli handal :

1. Penguasaan Teknik Dasar 

Tentunya untuk menjadi pemain yang handal tidak lepas dengan penguasaan teknik dasar bola voli yang baik, anda bisa simak apa saja teknik dasar permainan bola voli pada postingan saya sebelumnya, disitu sudah saya jelaskan beberapa alternatif teknik dasar bola voli dan cara melatihnya. 
faktor yang perlu diperhatikan untuk menjadi pemain bola voli handal

2. Seberapa sering anda Bermain bola voli

Kebiasaan atau rutinitas bermain bola voli ini bisa dikatakan sangat penting karena dalam prinsip olahraga minimal sekurang-kurangnya untuk menjaga kualitas otot dan kemampuan psikomotorik harus dilakukan 3 kali dalam seminggu, jadi jangan harap anda bisa menjadi pemain bola voli yang handal jika anda jarang bermain bola voli, apalagi cuma beberapa kali dalam sebulan.

3. Seberapa Jauh latihan yang anda lakukan

Latihan adalah faktor penting untuk meningkatkan berbagai komponen kondisi fisik khususnya yang diperlukan dalam bermain bola voli, faktor latihan yang rutin dengan rentang yang lama akan meningkatkan kemampuan psikomotorik anda secara perlahan. jika anda ingin melatih smash keras anda bisa menerapkan latihan yang menuju kesana . jadi intinya sebelum anda melakukan latihan anda perlu mengetahui secara jelas apa dan maksud anda latihan

4. Waktu

Tidak ada pemain yang sukses dalam waktu yang singkat, mereka membutuhkan waktu yang tidak sedikit. dengan pengalaman bermain yang baik tentunya di pengaruhi seberapa lama anda bermain bola voli, dengan pengalaman bermain bola voli yang baik akan meningkatkan mutu pemain yang baik pula.

5. Kenali kemampuan diri anda

Seorang pemain bola voli perlu mengetahui kemampuan yang mereka miliki, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan perbaikan demi menigkatkan semua teknik yang kurang dikuasai, maka dari itu jika anda ingin menjadi pemain bola voli handal jangan pernah merasa anda paling baik dari pemain lain.

6. Mudah menerima saran dan kritik

Ya ini merupakan yang biasanya agak sulit dilakukan pemain bola voli, mereka akan merasa direndahkan jika ada orang menilai mengenai kemampuan mereka, pernahkan anda mengalami hal ini, di kasih saran tetapi anda merasa anda sudah melakukan dengan baik. tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui secara detail kualitas bermain bola voli yang baik, ada pelatih yang selalu mengamati kemampuan anda. maka dari itu jika dalam bermain anda di kasih saran atau kritik dari siapapun yang membangun untuk kemajuan ketrampilan anda bermain bola voli jangan pernah sungkan dan menerimanya, justru ini menjadi semangat anda untuk bisa mengembangkannya lebih baik dan lebih baik.

7. Pelatih bola voli

faktor pelatih bisa mempengaruhi peningkatan ketrampilan bermain bola voli, karena setiap pelatih mempunyai karakterisitik yang berbeda. mereka lebih suka menerapkan sistem permainan sesuai dengan pengalaman pribadi mereka dan biasanya sesuai dengan latihan yang pernah mereka lakukan.
Demikian sedikit pengetahuan dari volimaniak yang bisa saya share, untuk lebih lanjut jika kebetulan anda mempunyai ide atau kreatif yang lebih membangun menganai permainan bola voli silahkan anda bisa meninggalkan komentar sebagai bahan masukan buat saya untuk bisa menulis lagi. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close