Cara Mengatasi Lupa Pasword PTK Pada Padamu Negeri

Cara Mengatasi Lupa Pasword PTK Pada Padamu Negeri ~ Sebagai manusia tentunya kita tidak akan lepas dari yang namanya lupa. apalagi dengan banyaknya kesibukan serta jarang melakukan login ke web portal resminya padamu negeri, Bagi para pendidik atau PTK banyak yang sering lupa dengan pasword login mereka, hal ini juga sering di alami oleh banyak guru disekolah saya kok, tetapai dengan itu semua anda tidak usah bingung jika kebetulan anda lupa pasword untuk login di padamau negeri, kali ini volimaniak akan share cara mereset atau mengganti pasword login yang lupa di padamu. 

ini saya share lewat petunjuk resmi bantuan online padamu negeri. Bila PTK lupa password, silakan lakukan reset password, modul reset password ini dapat dilakukan mandiri oleh PTK yang sebelumnya telah menambahkan email alternatif (Klik disini untuk melihat panduan menambahkan email alternatif).  Namun jika PTK belum menentukan email alternatif sebelumnya, kemudian lupa password loginnya, PTK bisa memintakan reset password kepada Admin/Operator Sekolah dimana PTK tersebut bernaung (lihat panduan reset password oleh Admin/Operator sekolah dibagian akhir panduan ini).

Cara Mengatasi Lupa Pasword PTK Pada Padamu Negeri


Berikut panduan singkat cara reset password mandiri oleh PTK  :

1. Buka layanan padamu http://padamu.siap.web.id/
2. Langkah berikutnya adalah silahkan anda pilih lupa pasword

http://www.volimaniak.com/

3. Ikuti petunjuk langkah berikutnya, anda akan diminta memasukkan email anda dan jangan lupa isi captha yang ada di situ untuk menuju langkah berikutnya
http://www.volimaniak.com/

4. Setelah anda berhasil mengisi email dan captha anda akan menerima email di email yang terdaftar sebagai PTK anda dan silahkan anda bisa cek inbok di email yang terdaftar. Email yang di kirim oleh siap.online adalah berupa link reses pasword PTK dan anda silahkan bisa diklik link tersebut, lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.

http://www.volimaniak.com/

5. Setelah anda mengeklik link yang tertera di email sesuai gambar di atas akan muncul tab baru dan menuju ke menu reset pasword PTK, silahkan anda masukkan pasword baru yang anda inginkan. lihat gambar berikut untuk tampilannya.

http://www.volimaniak.com/

6. Selamat anda berhasil mereset paswrod PTK anda, jika anda mengikuti semua tahap dengan benar mulai dari 1 sampai 5, anda akan berhasil mereset pasword PTK anda, dan jika berhasil maka akan muncul tampilan baru seperti berikut :

http://www.volimaniak.com/
Itulah sedikit tutorial singkat cara mengatasi lupa pasword PTK pada akun padamu negeri, jika kebetulan anda setelah mengikuti semua langkah diatas tetapi belum juga bisa mengganti pasword yang lupa, anda bisa menghubungi admin / operator sekolah anda untuk meresetnya. sekian dulu ya. salam volimaniak

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Cara Mengatasi Lupa Pasword PTK Pada Padamu Negeri"

  1. Wah, ini penting banget untuk diketahui karena akun Padamu Negeri ini sangat sensitif terhadap kesalahan password. Terima kasih informasinya mas Purnama...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.