Cara Mudah Mengatasi / mengobati Nyeri Punggung

Info Kesehatan | Cara Mudah Mengatasi / mengobati Nyeri Punggung ~ Nyeri punggung merupakan penyakit yang sering kita jumpai dan sering kita rasakan ketika sedang kecapean atau bahkan dari faktor kesehatan yang semakin menurun, banyak sekali faktor yang menyebabkan nyeri punggung, salah satunya adalah otot yang terlalu kaku karena kurangnya beberapa vitamin yang mengandung unsur untuk penguatan otot maupun tulang pinggang, salah satu alternatif untuk bisa mengobati penyakit ini sebenarnya tidak sulit jika kita bisa memahami apa penyebab utama ketika anda mengalami nyeri punggung.

Volimaniak akan berbagi tips kesehatan khususnya cara mudah mengatasi nyeri punggung, dalam uraian tips ini bisa anda terapkan dan anda pun bisa menambah serta mengobati sesuai dengan pengalaman dan kebiasaan yang sering anda lakukan ketika nyeri punggung terjadi pada anda. 

Nyeri punggung sering terjadi kepada perempuan yang merupakan faktor usia maupun kondisi tulang yang memang memiliki resiko berpenyakit nyeri punggung, segera tangani masalah anda sekecil apapun itu, langsung saja berikut uraian cara mudah mengobati nyeri punggung.

Cara Mudah Mengatasi Nyeri Punggung


1. Mengurangi beban bawaan
http://volimaniak.blogspot.com/
Faktor beban bisa juga menjadikan penyakit pinggang, karena pada dasarnya beban yang anda bawa harusnya tidak lebih dari 10 % dari berat tubuh anda, jangan samakan anda dengan semut yang konon mampu mengangkat beban 10 x dari berat badannya,

2. Konsumsi Makanan atau sayuran yang banyak mengandung Vitamin K

Salah satu fungsi Vitamin K adalah dengan kandungan kalsiumnya yang berfungsi memadatkan tulang serta memperkuat tulang anda sehingga anda akan lebih leluasa melakukan aktifitas tanpa adanya rasa nyeri pada punggung.

3. Melatih otot perut

Dengan melatih otot perut anda tentunya akan menambah masa otot anda khususnya area perut dan pinggang , hal ini akan meningkatkan juga kualitas tulang serta pengaruh daya tahan tubuh anda sehingga mengurangi resiko nyeri punggung

4. Hindari Duduk yang terlalu lama

Jika Anda mempunyai pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk melebihi 5 jam setiap harinya, selalu posisikan duduk Anda dalam keadaan tegak pada sandaran kursi. Ada baiknya untuk menambahkan bantal kecil yang berfungsi untuk menopang punggung Anda. Posisi kedua kaki sebaiknya tidak disilangkan tapi berada di lantai.

5. Tidur dengan Posisi yang nyaman dan rata

Posisi tidur adalah faktor penting ketika anda bangun, banyak sekali terjadi kekejangan otot serta terjadinya otot tercepit karena kebiasaan posisi tidur yang kurang baik, untuk itu usahakan posisi tidur anda rata dan dengan alas yang baik.

6. Olahraga yang rutin

Olahraga menjadi alternatif sendiri untuk menguatkan kondisi fisik anda, khususnya dalam menguatkan daya tahan Vo2 Max, pengaruh olahraga akan lebih siginifikan khususnya dalam merawat kesehatan anda, dikatakan sehat artinya terhindar dari berbagai penyakit khususnya sesuai topik yang volimaniak bahas kali ini adalah mengenai penyakit nyeri punggung. usahakan anda melakukan olahraga rutin setidaknya minimal 10 menit sehari untuk bisa menjaga daya tahan dan sebagai pemicu proses metabolisme tubuh yang lebih lancar.

7. Periksa kedokter

Alternatif terakhir jika penyakit punggung anda belum juga sembuh anda bisa memeriksakan kondisi punggung anda kedokter, untuk bisa memastikan apakah ada kelainan khusus maupun untuk penyembuhan nyeri punggung, selalu konsultasi kedokter jika dirasa anda sudah melakukan berbagai cara tetapi penyakit juga masih datang.

Demikian informasi dari volimaniak mengenai cara mudah mengatasi nyeri punggung, semoga dengan menerapkan tips dari volimaniak bisa mengurangi rasa nyeri punggung yang sedang anda alami, jika anda punya resep atau rips lain silahkan bantu saya dalam kotak komentar. tunggu informasi lainnya yang akan saya bahas dalam info kesehatan dan olahraga, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close