Ciri-Ciri Latihan Komponen Kondisi Fisik Kecepatan ( Speed )

Permainan Bola VoliCiri-Ciri Latihan Komponen Kondisi Fisik Kecepatan ( Speed ) ~ Dalam upaya pengembangan kondisi fisik, anda perlu meningkatkan beberapa komponen kondisi fisik yang ada jika anda belum tahu mengenai komponen kondisi fisik silahkan anda baca 10 Komponen kondisi Fisik. sesuai metode latihan komponen kondisi fisik ada beberapa cara dan jenis latihan yang berbeda dari tiap aspek komponen kondisi fisik.

Dalam tema kali ini volimaniak akan share bagian dari komponen kondisi fisik yaitu ciri-ciri latihan komponen kondisi fisik Kecepatan ( speed ). dalam latihan ini menggunakan beberapa tahap latihan dan menggunakan metode yang berbeda. kaitannya dengan prestasi cabang olahraga tertentu biasanya berbeda dari cara latihan mulai dari intensitas latihan, frekuensi dan masa latihannya, untuk lebih jelasnya mari kita bahas apa saja ciri-ciri dan macam latihan kekuatan ( speed )

http://volimaniak.blogspot.com/

Latihan Kecepatan Komponen Kondisi Fisik Kecepatan ( speed)

Ciri-ciri Latihan Kecepatan (speed )

  1. Bentuk latihan adalah latihan cyclic dan aecyclic
  2. selalu mengejar waktu yang paling pendek / cepat
  3. pengukuran waktu mulai dari saat rangsangan ( stimulus ) dan waktu jawaban
  4. Intensitas Pengeluaran tenaga tinggi dan optimal
  5. Metode latihan yang biasa digunakan adalah Metode Interval running, Interval training, metode bermain kecepatan ( Speed Play Method ) dan Metode Pertandingan ( Competition Method )

Macam- Macam Kecepatan ( speed)

  1. Kecepatan Sprint ( sprinting Speed)
  2. Kecepatan Reaksi ( Reaction Speed), dan
  3. Kecepatan Bergerak ( Speed Of Movement )
Nb. Perlu anda ketahui dari Ketiga jenis kecepatan itu juga memiliki beberapa metode latihan yang berbeda sesuai dengan macam dan tujuan dari jenis latihan kecepatan yang diinginkan.

Demikian informasi yang bisa volimaniak sampaikan, untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana melatih latihan kecepatan dari macam-macam latihan kecepatan akan saya update pada postingan berikutnya, karena juga tangan saya capek menulis panjang lebar. hehehehe......terima updatenya dan saya ucapkan terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close