Download Aplikasi Rapor V.1.0 Kurikulum 2013 Resmi Dari Pemerintah

Download Aplikasi Rapor V.1.0 Kurikulum 2013 Resmi Dari Pemerintah ~ Mengingat sebentar lagi kita sebagai pendidik harus sudah mulai mempersiapkan penilaian kurikulum 2013, tidak penilaian saja tetapi input dari hasil nilai ke rapor pada kinerja kurikulum 2013 ini memang agak sulit, untuk mempermudah itu semua Saat ini, Direktorat Pembinaan SD telah resmi meluncurkan installer aplikasi Rapor Kurikulum 2013 SD v.1.0 yang akan digunakan untuk input nilai Rapor peserta didik jenjang SD untuk semester I (Ganjil) tahun pelajaran 2014/2015. Aplikasi ini terhubung dengan Dapodikdas 2014, oleh karena itu, hanya bisa dipasang pada komputer yang telah terinstal aplikasi Dapodikdas sekolahnya.

User dan password default dari aplikasi ini adalah nomor NUPTK dari guru sekolah jika anda belum punya NUPTK anda bisa lihat cara mendaftar NUPTK sampai diterima. Setelah berhasil login, harap segera mengganti password sesuai buku panduan.Sebelum bisa digunakan, aplikasi harus pertama kali di sinkronisasi dengan dapodik. Panduan selengkapnya, silahkan unduh melalui link dibawah.

Download Aplikasi Rapor V.1.0 Kurikulum 2013 Resmi Dari Pemerintah


Volimaniak ingin berbagi kepada anda semua yang saya dapatkan dari blog resmi dari http://ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id serta dari teman saya dadangjsn.blogspot.com mengenai aplikasi raport V.1.0 yang resmi dari pemerintah, setelah saya amati mungkin bapak ibu guru akan kesulitan mendownlodnya dari ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id, tetapi anda tidak usah kawatir saya akan memberikan link khusus yang lebih mudah untuk anda download, karena saya sendiri mencoba mendownloadnya dan membutuhkan waktu 1 jam karena server pusatnya mungkin banyak yang akses sehingga sulit terbuka, langsung saja sebelum anda mendownload instaler raport V.1.0 silahkan anda baca baik-baik dulu hal yang penting dari aplikasi raport ini.

http://volimaniak.blogspot.com/

Hal-hal penting terkait aplikasi rapor kurikulum 2013 di antaranya :

  1. Aplikasi Rapor dapat dipergunakan untuk menampung kompetensi dasar dan indikator yang di organisasikan per sub tema, per tema dan per kelas.
  2. Sebagai data awal, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan kompentensi dasar dan indikator sebagaimana tercantum pada buku guru.
  3. Apabila diperlukan, guru dapat menambahkan kompentensi dasar dan atau indikator yang diperlukan untuk memperkaya pembelajaran. Apabila kompentensi dasar atau indikator yang ditambahkan tersebut tidak diperlukan lagi, dapat dihapus dari daftar kompentensi. Guru tidak dapat menghapus kompentensi dasar yang telah disiapkan sebagai data awal aplikasi ini.
  4. Aplikasi Rapor menampung nilai hasil proses pembelajaran.
  5. Nilai yang ditampung oleh aplikasi Rapor ini adalah nilai untuk indikator pada tiap kompetensi dasar.
  6. Aplikasi Rapor akan mengolah nilai indikator menjadi nilai kompetensi dasar.
  7. Aplikasi Rapor akan menyeleksi kompetensi dasar yang menonjol positif dan negatif untuk tiap siswa.
  8. Aplikasi Rapor akan mencetak deskripsi kompentensi dasar sesuai butir 4.
  9. Sebelum dijalankan, aplikasi ini harus disinkronkan terlebih dahulu dengan dapodik untuk pengisian data sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), Rombel dan siswa.
  10. Aplikasi dapat di unduh di http://ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id.



Demikian informasi dari volimaniak yang bisa saya sampaikan, semoga anda bisa lebih mudah mendownloadnya dan bisa menggunakan semua fitur aplikasi raport ini dengan sebaik-baiknya, jika ada kendala silahkan bisa menghubungi admin. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Download Aplikasi Rapor V.1.0 Kurikulum 2013 Resmi Dari Pemerintah"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.