Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Permainan Bola VoliManfaat Jahe Untuk Kesehatan ~ Sudah pada tahu jahe kan ? jahe merupakan tanaman yang bisa kita jumpai hampir di lapisan masyarakat, jahe sendiri tergolong tumbuhan yang mudah dibudidaya dan dimanfaatkan sebagai tanaman obat. dalam perawatannya juga termasuk mudah. jahe bisa tumbuh dalam berbagai kondisi dan media, bisa ditanam di lahan luas maupun di pot. agaknya sekarang banyak orang yang sudah mulai membudidaya jahe, dan info yang saya dengar banyak sekarang yang membudidayakan jahe merah, tetapi pada bahasan kali ini dalam info kesehatan saya akan memberikan gambaran tentang manfaat jahe secara umum.

Dari uraian diatas volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya untuk lebih mengenal tanaman obat maupun tumbuhan yang bisa dijadikan alternatif untuk merawat kesehatan maupun sebagai obat, khususnya adalah manfaat jahe untuk kesehatan. saya mengambil info ini dari referensi web ternama yaitu http://gayahidup.republika.co.id/.  langsung saja berikut manfaat jahe untuk kesehatan;

http://volimaniak.blogspot.com/

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


Mencegah Kanker


  • Jahe diperkaya dengan antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah kanker. Sebuah studi menunjukkan, jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal. Ia juga dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker usus besar. 
  • Jahe juga dapat membantu mencegah kanker jenis lain, seperti payudara, paru-paru, kulit, pankreas dan kanker prostat. Maka dari itu, cobalah tambahkan sedikit jahe pada teh secara teratur.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


  • Jahe bisa menjaga Anda terhadap rasa dingin dan flu saat di situasi yang dingin. Tanaman ini kaya akan seng, kromium dan magnesium. Sehingga, ia dapat merangsang sirkulasi darah dan mengurangi dingin, keringat berlebihan dan demam. 
  • Baik Lemon maupun jahe, makanan ini merupakan agen peningkat kekebalan tubuh. Maka dari itu, cobalah untuk minum teh lemon jahe setiap hari. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap sehat dan ceria.

Menurunkan Berat Badan


  • Anda dapat dengan mudah mengurangi konsumsi makanan dan kehilangan sedikit berat badan, jika anda menambahkan jahe dalam makanan. Sebab, Jahe dibuktikan dapat membuat Anda kenyang. Hal ini berarti Anda perlu sedikit kalori untuk merasa kenyang. 
  • Jahe juga dipercaya menjadi bahan alami yang dapat menekan rasa lapar dan nafsu makan. 
  • Jahe diakui sebagai bahan penting untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori dan termogenik. Selain itu, ini juga dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak.
Setelah anda mengetahui beberapa manfaat jahe untuk kesehatan mulai sekarang anda bisa mulai mengkonsumsinya. karena jika kita lihat sekarang banyak produk yang diolah dari jahe. tidak perlu saya sebutkan sudah banyak iklannya di tv juga. hehehehe.....untuk lebih jelas dan detailnya anda bisa melihat dari sumber referensi artikel saya ini di republika.co.id

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

4 Responses to "Manfaat Jahe Untuk Kesehatan"

  1. Salah satu manfaat jahe yang saya gemari itu, menghangatkan badan, Apalagi kalau sudah masuk musim hujan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok banget itu mas,,,,hampir tiap malam saya juga minum jahe

      Delete
  2. jahe yang baunya harum dan rasanya enak ternyata banyak sekali manfaatnya mas purnama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang,,,,,sudah terkenal dgn produk minuman yg di olah dari bhn jahe

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close