Sarana Dan Prasarana Dalam Lempar Cakram

Bola VoliSarana Dan Prasarana Dalam Lempar Cakram ~ Setelah pada bahasan yang lalu volimaniak sudah membahas mengenai sejarah lempar cakram, tiba saatnya anda lebih dalam mempelajari seluk beluk dari lempar cakram ini. dalam bermain lempar cakaram ada beberapa aturan yang memenuhi standar permainan agar bisa dilaksanakan dengan baik. sesuai topik tema yang masih membahas mengenai lempar cakram kali ini volimaniak ingin mengajak anda semuanya untuk mengetahui sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam lempar cakram, apa saja sarana yang diperlukan ? yuk kita simak uraian berikut ini ;

Sarana Dan Prasarana Dalam Lempar Cakram

http://www.volimaniak.com/

Alat Yang dibutuhkan dalam lempar cakram

Bahan cakram terbuat dari kayu atau bahan lain dengan bingkai dari metal. Bingkai berbentuk lingkaran penuh dan tepat di tengah-tengah cakram ada beban yang dapat dilepaspindahkan.

Ukuran Cakram

  1. Berat cakram untuk senior putra adalah 2 kg dengan diameter  219 mm – 221 mmdan tebal 44 mm hingga 46 mm.
  2. Berat cakram untuk senior putri adalah 1 kg dengan diameter 180 mm - 182 mmdan tebal 37 mm hingga 39 mm.
  3. Berar cakram untuk junior pura adalah 1,25 kg dengan diameter 180 mm - 182 mm dan tebal 37 mm - 39 mm. 
  4. Berar cakram untuk junior putri adalah 0,75 kg dengan diameter 145 mm - 170 mm dan tebal 25 mm hingga 35 mm.

Lapangan Lempar Cakram

  1. Diameter lingkaran untuk melempar adalah 2,50 meter. 
  2. Permukaan lantai tempat melempar harus datar dan tidak licin, terbuat dari semen, aspal, dan lain-lain. Ligkaran lemparan dikelilingi dengan sangkar (pagar kawat) untuk menjamin keselamatan petugas, peserta, dan penonton.
  3. Bentuk huruf seperti huruf C, dengan diameter 7 meter, mulut 3,3 meter. Sector lemparan dibatasi garis yang membentuk sudut 40⁰ di pusat lingkaran. 
http://www.volimaniak.com/

Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai sarana dan prasarana dalam lempar cakram, semoga bisa menambah pengetahuan anda dalam olahraga atletik khususnya dalam cabang lempar cakram, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close