101 MAHASISWA TERIMA BEASISWA BIDIKMISI

Sobat volimaniak semua, masih terkait informasi seputar pendidikan khususnya dalam progam Bidikmisi tahun 2015 ini, saya informasikan bahwa progam bidikmisi adalah progam gratis yang diselenggarakan oleh dikti untuk calon mahasiswa yang berprestasi, adapun progam dikti pada tahun 2015 ini sudah resmi dibuka, anda bisa melihat informasi pendaftarannya pada postingan saya yang lalu yaitu : Jadwal pendaftaran Bikimidi Tahun 2015,

Pada Kesempatan Kali ini volimaniak ingin memberikan sedikit informasi mengenai 101 mahasiswa yang berhasil meneriama beasiswa bidikmisi, semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat buat adek-adek semua yang ingin mengikuti progam bidikmisi tahun 2015 dan bisa menjadi salah satu calon mahasiswa yang bisa melanjutkan kuliah dengan pembiayaan dari pemerintah, berikut informasinya ;

Suasana bahagia menyelimuti ratusan mahasiswa Unsulbar khususnya angkatan 2014. Mereka akhirnya secara resmi mendapat kucuran dana dari Kementerian Pendidikan Tinggi. Disamping mendapat dana tunai, lebih seratus mahasiswa Unsulbar juga sudah dibebaskan dari pembayaran SPP selama empat tahun masa kuliah.

Wakil Rektor Unsulbar I Bidang Umum dan Kemahasiswaan, Muhammad Saad, mengatakan, mahasiswa Unsulbar angkatan 2014 mendapat kucuran dana dari pusat setelah lolos dalam seleksi program beasiswa Bidik Misi.

http://www.volimaniak.com/

“Alhamdulillah 101 mahasiswa kita dari semua fakultas lolos dalam seleksi Bidik Misi. Ini tentu menjadi kebahagiaan bagi civitas akademika Unsulbar karena baru setahun menjadi negeri, pusat sudah memberi perhatian,” ujar Saad di kampus Unsulbar, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Kamis (8/1/2014).

Salah satu mahasiswa Unsulbar, Juli Indrawan, mengatakan, dirinya sudah mendapat dana tunai yang ditransfer langsung ke rekening pribadinya sebesar Rp3,6 juta. Dana itu, untuk perhitungan per semester atau bila dirata-ratakan, mahasiswa mendapat sebesar Rp600 ribu per bulan.

“Tadi, saya sudah cek rekening, Alhamdullilla sudah masuk pak. Ini akan sangat membantu untuk biaya hidup saya selama kuliah di Majene. Baik untuk buku, biaya foto copy bahan kuliah dan juga untuk bayar sewa kos,” kata Juli, salah seorang mahasiswa yang menerima beasiswa Bidik Misi.

Juli yang merupakan mahasiswa Agribisnis fakultas Pertanian merupakan mahasiswa asal Polewali. Meski jarak Majene dan Polewali ditempuh sejam lebih, namun ia memilih kos di Majene.

Juli juga mengakui, dirinya sudah mendapat informasi dari kampus jika SPP-nya sudah lunas. Sehingga, dana yang masuk ke rekeningnya bisa langsung ia gunakan untuk kebutuhan studi.

Sekadar diketahui, beasiswa Bidik Misi merupakan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa tidak mampu guna memutus mata rantai kemiskinan.

Walaupun demikian, syarat prestasi pada Bidik Misi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima beasiswa terseleksi dari yang benar benar mempunyai kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi. “Dengan mendapat bantuan dana serta bebas SPP, kita harap mahasiswa yang lolos Bidik Misi terus meningkatkan prestasi akademik,” ujar salah satu dosen Unsulbar, Nurlela Tasrif.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "101 MAHASISWA TERIMA BEASISWA BIDIKMISI"

  1. banyak juga yang lulus bidikmisi ya mas, selamat buat mereka yang mendapat bantuan bidikmisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas semoga bisa berjalan lancar dalam menempuh pendidikan melalui jalur bidikmisi

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.