5 Pemain Tenis Legendaris Yang Paling Banyak Mendapatkan Gelar Juara Dalam Sejarah

Seperti judul dipostingan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya dalam kategori Olahraga tennis, ternyata 5 pemain legendaris Tennis ini dalam sejarah mereka mampu mendapatkan gelar juara paling banyak didunia. untuk profil lengkap pemain tenis legendaris tennis yang mendapatkan juara paling banyak adalah sebagai berikut :

Roger Federer

http://volimaniak.blogspot.com/

Tujuh kali juara Wimbledon, lima kali juara Amerika Terbuka, dan empat kali juara Australia Terbuka, pemain asal Swiss ini telah menempatkan namanya di urutan teratas sebagai petenis dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah.

Bukan cuma itu, Roger Federer juga berhasil menjadi juara Grand Slam sebanyak 17 kali. Pria kelahiran 8 Agustus 1981 ini bahkan telah muncul dalam 25 final Grand Slam. Di Grand Slam, Federer telah memenangkan 279 pertandingan.

Steffi Graf


http://volimaniak.blogspot.com/

Steffi Graf menjadi salah satu orang yang memegang rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah tenis. Dia berhasil mengantongi 22 kemenangan. Dia telah memenangkan setiap Grand Slam sebanyak empat kali. Pada tahun 1998, wanita kelahiran 14 Juni 1969 memenangkan empat kejuaraan besar dan juga mengantongi medali emas Olimpiade. Ibu dua anak ini pernah dinobatkan sebagai petenis wanita terbaik dunia oleh Women's Tennis Association.


Rekor itu dipegangnya selama 377 minggu. Pada tahun 1999, dia memutuskan untuk gantung raket. Padahal kala itu dia sedang berada di peringkat 3 dunia. Dia pun kemudian menikah mantan petenis nomor 1 dunia Andre Agassi pada Oktober 2001. Pasangan ini telah memiliki dua anak - Jaden Gil dan Jaz Elle.

Martina Navratilova


Navratilova adalah seorang pemain yang dinamis. Petenis wanita asal Ceko ini telah memenangkan 18 gelar Grand Slam untuk tunggal putri, 31 gelar untuk ganda putri, dan 10 gelar untuk ganda campuran. Navratilova juga sukses memenangkan Wimbledon sebanyak sembilan kali - enam kemenangan secara berturut-turut.

http://volimaniak.blogspot.com/

Selama lima tahun berturut-turut, dia bahkan telah memenangkan 96,8 persen dari semua pertandingan yang terjadi antara tahun 1982 sampai 1986. Navratilova pun berhasil memegang gelar petenis nomor satu dunia selama 332 minggu.

Chris Evert


Evert berhasil tampil di 34 final Grand Slam. Juara Grand Slam 18 kali ini bahkan tidak pernah kalah di putaran pertama atau kedua dari setiap turnamen besar yang diikutinya. Evert bahkan mengantongi tujuh gelar juara Perancis Terbuka.

http://volimaniak.blogspot.com/

Wanita kelahiran 21 Desember 1954 ini juga sempat menjabat sebagai Presiden Women's Tennis Association selama sebelas tahun - untuk periode 1975-1976 dan 1983-1991. Selain masuk dalam Hall of Fame, dia juga menerima penghargaan Philippe Chartier.

Serena Williams


Serena Williams adalah satu-satunya petenis wanita yang berhasil mengumpulkan lebih dari USD 60 juta (sekitar Rp 745 miliar) dari hadiah turnamen. Lahir pada 26 September 1981, Serena kini menduduki peringkat pertama di cabang tunggal putri.

http://volimaniak.blogspot.com/

Ranking itu didapatnya pertama kali pada 8 Juli 2002. Dia kembali mendapatkan peringkat ini untuk keenam kalinya pada tanggal 18 Februari 2013 lalu. Beberapa ahli dan mantan petenis menyebutnya sebagai petenis wanita terbaik dalam sejarah.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "5 Pemain Tenis Legendaris Yang Paling Banyak Mendapatkan Gelar Juara Dalam Sejarah"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close