Bermain Musik Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi dan IQ Anak

Bermain Musik Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi dan IQ Anak ~ Jangan terlalu menyalahkan ketika anak anak suka maen musik. karena sebenarnya musik bisa menjadi media relaksasi yan baik untuk otak yang sedang stres, tegang maupun yang lain. saya pun juga hobi dengan musik, dari musik, house, dangdut, band,pop,rege, saya belajar autodidak kok, tapi saya pun sekarang bisa mendirikan group musik dangdut dan DJ House musik, walaupun memang basik saya adalah dibidang olahraga. tak ada salanya jika kita bisa bermain musik.

Perlu anda tahu bahwa musik ternyata bisa meningkatkan IQ anak dan juga bisa meningkatkan kecerdasan otak. mau tahu lebih lanjut, lihat beberapa fakta yang ada berikut :

Bermain Musik Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi dan IQ Anak


Mengambil pelajaran musik menjadikan kita sedikit lebih pintar. Belajar bermain piano, bergabung dengan band sekolah atau bernyanyi di paduan suara sekolah. Mengambil less gitar dan membentuk band sendiri. Jika Orang bertanya-tanya apa yang kamu sedang lakukan?, Bilang saja kepada mereka saya sedang melakukan sesuatu yang sangat penting. Kamu mungkin membuat kamu sedikit lebih pintar dan kreatif.

http://volimaniak.blogspot.com/Beberapa penelitian baru menunjukkan bahwa anak-anak yang belajar nyanyi atau memainkan alat musik instrument dapat memperoleh mental yang lebih baik dari anak-anak yang tidak belajar bermain musik.

Penelitian yang melibatkan 132 siswa sd di Canada. Para pengamat yang berasal dari Universitas Toronto di Mississauga, secara random memisahkan siswa ke dalam 4 kelompok. Kelompok pertama mempelajari bermain piano selama satu minggu, sedangkan kelompok kedua belajar bernyanyi. Kelompok ketiga belajar drama, dan kelompok terakhir tidak mengikuti kegiatan apa-apa.

Semua partisipan mengambil tes IQ yang dilakukan pada permulaan dan akhir semester. Secara keseluruhan, nilai rata-rata dari semua kelompok naik. Tapi anak-anak yang mengikuti pelajaran piano dan nyanyi mendapatkan nilai lebih. IQ mereka naik rata-rata menjadi 7,0, dibandingkan dengan nilai 4,3 untuk anak-anak di 2 kelompok lainnya.

Mungkin hanya sedikit perbedaan, dan mungkin anak-anak musik tidak dapat rangking tertinggi atau mendapatkan sukses di masa depan.

Para peneliti berkata " Hasil ini tidak sia-sia". Bermain musik dapat mengajarkan anak-anak untuk dapat memperhatikan dan mengingat sesuatu, dan dapat membantu memperbaiki koordinasi dan skil jasmani lainnya. Bermain musik merupakan pengalaman yang mungkin mempunyai hasil positif untuk membangun otak pada anak-anak.

Jadi ambillah gitar, trombone, atau biola, Yang pada akhirnya, kamu dapat mengisi dunia dengan suara-suara yang indah. Siapa yang akan menyalahkan?

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

4 Responses to "Bermain Musik Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi dan IQ Anak"

  1. wahh jujur kang saya baru tahu kalo ternyata musik juga bisa meningkatka prestasi Dan IQ anak hmmm .. info yang sungguh bermanfaat ini makasii yaa

    ReplyDelete
  2. Wah, benar juga ya mas? Jangankan anak, kita yang sudah dewasa pun terasa menjadi lebih jernih berpikir akibat bermain musik dan atau bernyanyi...Ini bagus diketahui oleh siswa kita maupun orang tuanya, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak...salah satu hobi saya kita sedang jenuh adalah dengan bermain musik...

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.