CARA INSTALLASI PATCH DAPODIKDAS VERSI 3.0.3

Awal Januari tahun 2015 telah realease Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.2 yang melengkapi kebutuhan pengguna di versi sebelumnya. Tidak lama setelah aplikasi dapodikdas V 3.02 realease ditentukan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 160 tahun 2014 tentang Pemberlakukan Kurikulum Tahun 2006 dan Kurikulum 2013.

Atas dasar kebijakan tersebut maka Aplikasi Dapodikdas meluncurkan versi 3.0.3 yang diharapkan dapat mengawal pelaksanaan kebijakan pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah.

Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan operator sekolah segera melakukan update versi aplikasi, lalu melakukan update data terutama data yang terkait dengan penerapan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Dalam manual ini akan disajikan informasi dan panduan untuk melakukan update data menggunakan pembaharuan dan perbaikan fitur yang ada di aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3.

Untuk itu pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada sobat operator semua jika ternyata belum melakukan update aplikasi dapodikdas v 3.0.3, anda bisa mengikuti langkah-langkah instalasi patch dapodikdas V 3.0.3 melalui cara dibawah ini;

CARA INSTALLASI PATCH DAPODIKDAS VERSI 3.0.3


Menggunakan Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 diawali dengan melakukan installasi versi.3.0.3. Yang berbeda di versi ini adalah menggunakan aplikasi harus diawali dengan sinkronisasi. Sinkronisasi ini bertujuan untuk menurunkan tanda/flag yang mendefinisikan sekolah mana saja yang dapat menggunakan Kurikulum 2013. Setelah melakukan sinkronisasi sekolah diharapkan memperbaiki data rombongan belajar menyesuaikan dengan kebijakan kurikulum yang berlaku bagi sekolah.

Langkah-langkah instal Patch Dapodikdas V 3.0.3


Patch Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 dapat diunduh di website dapo.dikdas.kemdikbud.go.id melalui menu Download Aplikasi. Setelah selesai unduh maka kita sudah dapat langsung memulai proses installasi Patch Dapodikdas versi 3.0.3. Jika anda belum mendownloadnya bisa download Disini. Langsung saja berikut cara instal patch aplikasi dapodikdas v 3.0.3 ;
  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi yang telah terinstall adalah versi 3.0.2. Jika yang terinstall di kompter masih versi lebih bawah dari 3.0.2 maka akan muncul peringatan. Jika versi aplikasi yang terinstall adalah bukan versi 3.0.2 maka uninstall aplikasi dapodikdas lalu install terlebih dahul versi 3.02 sampai berhasil login (penjelasan lebih lanjut baca manual aplikasi versi 3.0.2). Jika versi aplikasi yang terinstall telah memenuhi ketentuan maka kita dapat memulai proses installasi Patch versi 3.03.
  2. Double klik master Aplikasi Patch Dapodikdas 3.0.3 lalu akan muncul menu installasi aplikasi, pilih LANJUT. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya ;

  3. http://www.volimaniak.com/
    http://www.volimaniak.com/

  4. Proses install patch akan berlangsung, tunggu hingga proses installasi selesai lalu pilih SELESAI.

  5. http://www.volimaniak.com/

    http://www.volimaniak.com/

  6. Buka aplikasi dapodikdas dan Jangan lupa sebelum login refresh browser dengan menggunakan CTRL+ F5 agar cache versi sebelumnya terbarukan dan perubahan versi aplikasi nampak di beranda. Dengan demikian proses installasi Patch telah selesai.
http://www.volimaniak.com/

Demikian sudah cara instal patch aplikasi dapodikdas v 3.0.3 , jika anda mengikuti langkah-langkah instal aplikasi dapodikdas v 3.0.3 diatas saya yakin berhasil, tetapi jika anda mengalami kendala silahkan tinggalkan komentar anda dan saya akan bantu sebisa saya, terimakasih
Powered by Blogger.