Cara Registrasi Admin Baru Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 Tahun 2015

Sebelum anda bisa menggunakan Aplikasi dapodikdas v 3.0.2 terbaru tahun 2015 anda harus mempunyai akses login ke aplikasi dapodikdas v 3.0.2 tahun 2015, jika kebetulan anda belum terdaftar atau belum registrasi sebagai admin pada dapodikdas v 3.0.2 anda bisa mengikuti langkah-langkah dalam melakukan registrasi admin baru pada aplikasi dapodikdas v 3.0.2 tahun 2015 ini, sebelum anda memulainya silahkan jika anda belum menginstal aplikasi dapodikdas v 3.0.2 ini bisa langsung mengunduhnya. berikut hal penting terkait dapodikdas yang bisa anda pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi admin baru pada dapodikdas v 3.0.2 :
Jika anda sudah menginstal aplikasi dapodikdas versi sebelumnya anda bisa mengupdatenya ke versi dapodikdas v 3.0.2 silahkan baca petunjuknya : Cara Update aplikasi dapodikdas V 3.0.2 tahun 2015

Setelah semua perangkat perang sudah terinstal dengan baik pada komputer atau laptop anda kini saatnya anda bisa langsung berperan aktif dan menjadi operator sekolah atau admin dapodikdas di sekolah anda, adapun cara registrasi admin pada dapodikdas v 3.0.2 bisa anda ikuti petunjunknya dan volimaniak akan jelaskan secara rinci berikut caranya:

Cara Registrasi Admin Baru Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 Tahun 2015


1. Langkah awal adalah membuka aplikasi dapodikdas v 3.0.2 yang sudah terinstal di laptop / komputer anda biasanya ada di dektop dengan nama dapodikdas atau anda bisa mencarinya di menu dengan cara berikut, lihat gambar untuk lebih jelasnya : 
http://www.volimaniak.com/

2. Setelah berhasil di buka aplikasi dapodikdas akan muncul tampilan login ke menu dapodikdas silahkan anda klik registrasi dan isi semua data yang ada disitu :Pada saat pertama kali instalasi belum ada data sekolah yang tersimpan pada database lokal. Untuk itu perlu dilakukan proses registrasi sekolah dengan cara menekan tombol [Registrasi]. Jika data sekolah sudah ada, bisa masuk ke dalam aplikasi dengan mengisi email dan password setelah itu menekan tombol [Login]. Untuk proses registasi akan dimunculkan formulir dengan isian sebagai berikut:

http://www.volimaniak.com/
  • Nama Lengkap
  • User name/email (pastikan email tersebut aktif dan tidak fiktif karena akan ada
  • konfirmasi)
  • Password
  • Konfirmasi Password
  • Nomor Handphone
  • Nomor Telepon (tidak wajib)
  • Yahoo Messenger (tidak wajib)
  • Skype (tidak wajib)
  • Kode registrasi

PENTING: Kode registrasi adalah “kunci” untuk memuat data sekolah. Kode registrasi dapat diperoleh dengan menghubungi KK-DATADIK (kab/kota) di tiap-tiap daerah. Pastikan Anda menggunakan kode registrasi sekolah Anda sendiri dan tidak membagi/memberitahu kode ini pada pihak yang tidak berkepentingan.

http://www.volimaniak.com/

3. Tunggu proses registrasi selesai, jika registrasi berhasil maka akan muncul message box seperti pada gambar di bawah.
http://www.volimaniak.com/

4. Dengan demikian, pengguna sudah dapat mengakses (login) ke aplikasi dapodikdas menggunakan username dan password yang sudah diregistrasikan sebelumnya.

5. Pastikan periode aktif yang dipilih adalah Genap / 2014-2015 (20142) sebagai nilai default. Namun operator sekolah juga dapat mengupdate data semester sebelumnya yaitu Ganjil / 2014-2015 (20141) dan Genap / 2013-2014 (20132) jika diperlukan.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Cara Registrasi Admin Baru Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.2 Tahun 2015"

  1. registrasi dapodikdas ini khusus untuk para guru ya mas,, saya bukan guru tapi adik saya adalah seorang guru sd, saya infokan ke adik saya.. terimakasih mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan untuk guru mas, lebih tepatnya adalah operator sekolah yang diberi tugas untuk menjadi operator aplikasi dapodikdas ini, semoga bermanfaat

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.