Download Aplikasi Raport Terbaru Untuk SMP

Raport merupakan bentuk hasil dari pembelajaran yang kita lakukan selama ini dalam menempuh pendidikan baik di tingkat SD,SMP maupun SMA/SMK/MA, Dari nilai yang ada diraport maka kita bisa tahu seberapa besar kemampuan kita dalam menguasai materi dalam pendidikan, semua hasil yang kita lakukan dan dalam pembelajaran di tuangkan dalam bentuk nilai yang berada diraport. Maka dari itu untuk pengisian raport biasanya pihak sekolah tidak asal-asalan dan diadakan rapat ketuntasan belajar, apalagi pada pendidikan sekarang ini ada yang namanya KKM ( kriteria ketuntasan belajar ) jadi ketika nilai kita tidak memenuhi standar KKM maka di nyatakan tidak tuntas dan mau tidak mau kita harus mengulangnya untuk bisa memperbaiki nilai yang jelek agar bisa mendapatkan nilai minim di batas KKM.

Membahas mengenai Raport ini pemerintah sudah memberikan kemudahan dalam bentuk aplikasi raport SMP. sesuai dengan topik bahasan kali ini volimaniak akan memberikan link download untuk anda yang sedang membutuhkan aplikasi raport SMP ini. 

Penilaian Hasil Belajar adalah proses pengumpulan informasi/bukti tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial, kompetensi pengetahuan, dan kompetensi keterampilan.

http://www.volimaniak.com/

Penilaian hasil belajar dilakukan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dilakukan secara terencana dan sistematis, selama dan setelah proses pembelajaran suatu kompetensi muatan pembelajaran untuk kurun waktu satu semester dan satu tahun pelajaran. Penilaian oleh satuan pendidikan terdiri atas Ujian Tingkat Kompetensi (UTK) pada jenjang sekolah menengah (SMA/SMK) dilaksanakan untuk tingkat kompetensi 5 di akhir kelas XI dan Ujian Sekolah (US) yang dilaksanakan di akhir jenjang sekolah (SMA/SMK kelas XII). Sedangkan penilaian oleh pemerintah meliputi Ujian Mutu Tingkat Kompetensi (UMTK) di SMA/SMK dilaksanakan untuk tingkat kompetensi 5 di akhir kelas XI dan UTK atau Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di akhir jenjang sekolah (SMA/SMK kelas XII).

Tujuan utama adanya aplikasi raport SMP

  1. Mengakomodir prinsip penilaian: efisien, objektif, terpadu, ekonomis, transparan, Akuntabel, dan edukatif.
  2. Mengakomodir lingkup penilaian: sikap, pengetahuan, dan keterampilan
  3. Stakeholder di sekolahakanterbantu dengan Aplikasi Rapor ini dalam mengolah data nilai dan cetak rapor.
  4. Terintegrasi. Dapat berkomunikasi dengan Dapodik: Front End Dapodik (FED)
Secara mudah aplikasi raport ini bisa dihubungkan dengan Aplikasi dapodikdas jadi anda akan lebih mudah dalam memberikan penilaian, input nilai maupun mencetak raport untuk siswa siswi anda, untuk mendownloadnya anda tidak usah kawatir karena volimaniak akan memberikan link downloadnya dengan gratis, silahkan bisa didownload melalui link dibawah ini:

Powered by Blogger.