Jumlah Peserta UN ( ujian nasional tahun 2015 ) sebanyak 7,2 juta siswa

Persiapan  terhadap pelaksanaan ujian nasional tahun 2015 ini perlu anda siapkan dengan matang dan pemerintah pun sudah banyak memberikan kebijakan baru terkait pelaksanaan UN tahun 2015 ini, termasuk jumlah peserta yang menjadi patokan dalam Ujian nasional ini lumayan banyak yaitu sekitar 7,2 juta peserta didik.

Jumlah Peserta UN ( ujian nasional tahun 2015 ) sebanyak 7,2 juta siswa


Jadwal ujian nasional (UN) tahun 2015 telah dirilis. Mulai April mendatang, sebanyak 7,2 juta siswa di kelas akhir setiap jenjang akan mengikuti perhelatan akbar pendidikan tersebut.

http://www.volimaniak.com/Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, persiapan pelaksanaan UN terus berjalan. Dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Selasa (27/01/2015), Mendikbud menjelaskan saat ini rancangan prosedur operasi standar (POS) telah disiapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). POS ini baru akan dikeluarkan jika perubahan peraturan pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2005 telah ditandatangani presiden.

“PPnya sudah diproses dan sekarang sedang mengantre di Setneg,” kata Mendikbud.

Mendukung pernyataan Menteri Anies, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Furqon mengatakan, soal UN saat ini sedang diuji oleh para pakar. Menurut jadwal, berkas soal ini akan masuk ke percetakan 27 Februari mendatang.

Furqon mengatakan, percetakan yang akan mencetak soal UN telah menjalani proses lelang. Pemenang lelang untuk penggandaan soal UN pun sudah ditetapkan. Ia menambahkan, pengumuman pemenang akan dilakukan 3 Februari. Panitia UN, kata dia, melibatkan semua provinsi. “Ada 27 paket, dan sudah ditetapkan pemenangnya. Tinggal menunggu bahan dan mereka akan mencetak,” tuturnya.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Jumlah Peserta UN ( ujian nasional tahun 2015 ) sebanyak 7,2 juta siswa"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.