Mengenal Lebih Lanjut Permainan Sepak Bola

Mengenal Lebih Lanjut Permainan Sepak Bola ~ Jika anda mengerti maksud saya dari ulasan judul mengenai mengenal permainan sepak bola tentunya dalam benak anda pasti pikir apa sih sepak bola itu ?, bagaimana cara bermain sepak bola ? untuk itu anda tidak usah bingung karena volimaniak akan berusaha menguraikan dan mengajak anda untuk lebih dalam mengenal permainan sepak bola.  

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia, termasuk di indonesia sendiri agaknya banyak pecinta sepak bola, hal ini terbukti ketika ada pertandingan sepak bola apalagi tingkat dunia mereka lebih cenderung menyempatkan waktu mereka bahkan begadang sampai pagi untuk bisa menyaksikan pertandingan sepak bola tim favorit mereka, untk lebih jelasnya mengenai sepak bola yuk kita bahas.

Permainan Sepak Bola


Apa sih permainan sepak bola itu?

Sepak bola merupakan salah jenis permainan bola besar yang dimainkan secara beregu yang pemainnya berjumlah 11 pemain tiap regunya. dalam permainan sepak bola setiap pemain boleh memainkannya dengan seluruh anggota badan kecuali tangan, terkecuali lagi buat penjaga gawang yang diperbolehkan menangkap bola dengan tangan, apa ada penjaga gawang menangkap bola dengan kaki? pasti sering kebobolan ya...hehehehehe
http://volimaniak.blogspot.com/

Permainan sepak bola bertujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak mungkin dan menahan semua serangan dari lawan. Agar pelaksanaan pertandingan sepak bola bisa berjalan dengan baik perlu adanya seorang wasit yang memimpin pertandingan dan dibantu 2 wasit penjaga garis.

Sejarah Sepak Bola


Sampai saat ini belum tahu secara jelas asal mula / Sejarah permainan sepak bola ini, meskipun begitu permainan sepak bola ini sangat populer di inggris dan perserikatan sepak bola pertama kali adalah Football association yang didirikan pada tahun 1863.  seiring perkembangan sepak bola pada tanggal 21 mei 1904 dibentuk federasi sepak bola yang dinamakan FIFA ( Federation International Football Association ) atas prakarya Julius Rimet. dan pertandingan even sepak bola diadakan setiap 4 tahun sekali. Untuk lebih lengkap silahkan baca dan lihat pada tautan dibawah ini :

Baca Lebih lengkap : Sejarah Permainan Sepak Bola 

Teknik Dasar Sepak Bola


Setiap Permainan apapun tidak lepas dari namanya teknik dasar, karena jika ingin bisa bermain dengan baik harus bisa menguasai teknik dasar sepak bola ini. Dalam permainan sepak bola secara umum teknik dasar sepak bola dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :
  1. Teknik Menendang Bola
  2. Teknik Mengontrol / Menahan / Menghentikan Bola
  3. Teknik Menyundul Bola
  4. Shooting , dan masih banyak yang lainnya, silahkan anda bisa baca terlebih dahulu melalui link berikut.
Baca lebih lengkap : Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

Lapangan Sepak Bola 


Ya perlu adanya tempat untuk bisa bermain sepak bola dengan baik, nah dalam sepak bola sendiri juga mempunyai Ukuran Lapangan yang dijadikan patokan baik dari nasional maupun internasional, secara umum gambaran mengenai ukuran lapangan sepak bola adalah :
  1. Panjang : 100-110 meter
  2. Lebar : 60-80 meter
  3. Jari-Jari Lingkaran 9.15 meter
  4. Jarak Titik Penalti : 11 meter
Untuk lebih lengkap silahkan baca : Ukuran Lapangan Sepak Bola

Demikian informasi singkat mengenai permainan sepak bola. selamat mencoba dan berlatih.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Mengenal Lebih Lanjut Permainan Sepak Bola"

  1. Menguasai teknik dasar sepak bola perlu kondisi fisik yang kuat karena olah raga sepak bola ini termasuk jenis olah raga keras, ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pak, karena permainan sepak bola membutuhkan fisik yang baik terutama ketahanan cardiovaskulernya

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close