Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket

Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket ~ Perkembangan pendidikan di indonesia sekarang ini banyak terjadi koreksi yang mana demi meningkatkan mutu pendidikan di indonesia, kebijakan dalam penerapak kurikulum juga sudah diganti dan untuk kebijkan dalam pelakasanaan UJian Nasional ( UN) juga ada kebijakan baru dan berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun lalu, peserta UN mendapat 20 paket soal yang berbeda. Namun tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan membuat kebijakan baru, yaitu paket soal yang nantinya akan dipakai dalam UN 2015 hanya berjumlah lima paket.

Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket


Ketentuan dalam Ujian Nasional pun tidak cuma itu saja, seperti kita ketahui bahwa pada tahun yang lalu kebijakan lulusan Nasional sepenuhnya ditentukan pada hasil ujian nasional, tetapi pada UN ( ujian nasional ) tahun 2015 ini kelulusan tidak sepenuhnya dikendalikan dari pemerintah, melainkan dari sekolah asal. untuk informasi lebih lanjut anda bisa baca postingan saya yang lalu terkait Kelulusan UN ( ujian nasional ) tahun 2015 ditentukan oleh sekolah.

http://www.volimaniak.com/Hal tersebut disampaikan oleh Baskara Aji, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY saat disambangi ke kantornya. Menurutnya, kebijakan baru tersebut berguna untuk meminimalisir kesalahan naskah soal dalam penyelanggaraan UN di tahun-tahun sebelumnya.Aji menjelaskan lebih lanjut, kesalahan yang jamak terjadi di tahun sebelumnya adalah pengawas UN tidak membagikan soal bersamaan dengan lembar jawaban. Sehingga ada perbedaan barcode naskah soal dengan hasil di lembar jawaban siswa.

"Maka untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, tahun ini jumlah paket soal dibuat jauh lebih sedikit. Jika jumlah paket soal ada 20, kesalahan teknis pun semakin banyak sehingga harus dicek berkali-kali," ujar Aji, Selasa (13/1/2015).Jumlah paket soal yang lebih sedikit, nantinya juga akan memudahkan siswa dalam mengerjakan. Para siswa hanya perlu menuliskan kode soal di lembar jawab UN. Namun meski paket soal lebih sedikit, bobot soal UN pun akan tetap sama. Untuk persiapan ujian nasional tahun 2015 silahkan anda bisa mempelajari kumpulan soal-soal ujian nasional dan kumpulan soal tryout ujian nasional.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

6 Responses to "Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket"

  1. alhamdullilahh .. paket nya dikurangi kalo dulu saya un waktu smk 20 paket mas :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gak ringan mikirnya dalam menghadapi UN ( ujian nasional )

      Delete
  2. Kunjungan perdana mas,, hehe... nice share,, untung udah ga sekolah lagi,,haha ga psing mkir UN

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas, untk anak2 yang masih sekolah pastinya masih mikir ini mas

      Delete
  3. Dengan adanya pengurangan paket soal UN tahun ini, akan mengurangi beban pikiran bagi siswa yang akan mengikuti ujian karena dengan banyaknya paket seperti tahun-tahun sebelumnya, tentu berpengaruh besar terhadap psikologi siswa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak,kekawatiran terbesar adalah mengenai lulus atau tidak,mereka akan sedikit bingung jika ternyata jumlah paket soal / memiliki barcode yang berbeda akan semakin menyulitkan siswa

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.