Pengertian Sepak Bola

Saya yakin jika berbicara mengenai sepak bola anda pasti tahu dan kenal, jika tidak tahu sepak bola itu namanya keterlaluan, seperti kita lihat banyak sekali kepopuleran sepak bola yang intinya banyak adanya even-even pertandingan sepak bola baik tingkat nasional maupun internasional, sepak bola seakan sudah menjadi olahraga yang mendunia karena hampir dari pelosok masyarakat menyukai dengan permainan sepak bola dan sering dimainkan, jaman sekarang pun sudah ada modifikasi lain dari sepak bola yang dikenal dengan futsal, tahukah anda apa itu sebenarnya sepak bola?

Mungkin kebanyakan orang sering menonton pertandingan sepak bola dan sering memainkannya tetapi tanpa anda sadari jika anda ditanya apa itu sepak bola banyak orang yang tidak tahu dan mengerti sebenarnya apa pengertian sepak bola. dengan dasar itulah volimaniak ingin memberikan pengenalan olahraga sepak bola kepada anda semuanya untuk mengenal lebih lanjut mengenai pengertian permainan sepak bola.

http://www.volimaniak.com/Secara umum sepak bola bisa anda artikan sendiri sebagaimana berdasar pada bagaimana permainannya dan juga bisa dengan jumlah pemain, tapi untuk lebih detail saya akan menguraikannya lebih dalam mengenai sepak bola. 

Dari sumber wikipedia di katakan bahwa Pengertian sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan sebagian pemain cadangan. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia. Tujuan Sepak bola untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diijinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan adalah pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, tergantung dari format penyelenggaraan kejuaraan.

Peraturan pertandingan sepak bola secara umum diperbarui setiap tahunnya oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menyelenggarakan Piala Dunia setiap empat tahun sekali. 

Anda bisa lihat beberapa hal penting terkait dengan sepak bola karena sudah saya jelaskan lebih lanjut dari setiap item dari permainan sepak bola, seperti ; sejarah sepak bola, teknik dasar sepak bola, lapangan sepak bola dan peraturan sepak bola, anda bisa melihatnya melauli link dibawah ini :
  1. Sejarah sepak bola
  2. Teknik dasar sepak bola
  3. Lapangan sepak bola
  4. Peraturan sepak bola
Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai permainan sepak bola khususnya dalam mengenal pengertian sepak bola, semoga bisa menambah wawasan anda, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

4 Responses to "Pengertian Sepak Bola"

  1. Sejak dulu saya penasaran Mas Purnama, sebenarnya olahraga sepak bola sendiri pertama kali di mainkan di negara mana dan siapa penemu sepak bola ini ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iy mas, sepak bola sendiri masih agak rancu, tetapi sudah dimainkan sejak masehi kurang lebih 3000 thun yg lalu

      Delete
  2. Terima kasih Mas Purnama,
    pengertian yang sebenarnya tentang suatu olah raga tertentu
    kadang kita kurang mengetahuinya, meskipun kita sering melakukannya.

    Happy Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, terimakasih sudah berkunjung

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close