Pertama Kalinya Pencairan Adsense Lewat Transfer Kawat Rekening

Sobat blogger semua dan yang sudah menjadi partner dari google atau menjadi publiser adsense, kali ini volimaniak ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai Pencairan Adsense lewat transfer kawat rekening / rekening bank lokal. Pertama kalinya bulan ini saya coba menyeting pencairan dana adsense lewat transfer kawat rekening bank lokal. beberapa hari saya menunggu akhirnya tanggal 26 ini cair juga. 

Pertama Kalinya Pencairan Adsense Lewat Transfer Kawat Rekening


http://www.volimaniak.com/Awalnya agak ragu dan takut juga sih karena kok biasanya tiap tanggal 23 sudah cair kalau lewat western Union ( WU ), tetapi kali ini dalam laporannya sudah cair tapi kok belum masuk juga ke rekening. Maklum dana segitu buat saya sangat besar dan butuh waktu lama untuk mengumpulkannya, kan sebulan penuh saya ngumpulkannya. setelah saya membaca kebijakan dari adsense sendiri tepatnya pada halaman bantuan support adsense transfer kawat rekening. anda bisa membaca sendiri untuk keterangan dan seputar pertanyaan transfer kawat. Setelah saya memahaminya ternyata ada rentang waktu yang berbeda untuk pencairan GA lewat transfer kawat Rekening. tetapi jika anda ingin merubah cara pembayarannya lewat transfer kawat bank lokal silahkan bisa langsung mencobanya. 

Ini berikut screnshoot pencairan dari GA pada tanggal 23. dan baru sampai rekening bank saya tanggal 26 ini. 

http://www.volimaniak.com/

Dari gambar diatas bisa dilihat biasanya memang tanggal 23 kalau lewat WU tepat tanggal 23 saya biasa mencairkan, tetapi setelah saya seting lewat transfer kawat bank rekening, disana sudah di kirim pada tanggal 23 tetapi sampai di rekening bank tanggal 26. Maaf bukan maksud pamer ya, mungkin bisa menjadi penyemangat saya dan anda semua untuk lebih bisa mengembangkan untuk menjadi publiser iklan adsense yang lebih sukses.
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai transfer kawat rekening bank lokal yaitu :

Sebelum anda benar-benar yakin menyeting pencairan GA lewat transfer kawat bisa memperhatikan hal penting yang wajib anda ketahui terutama :
  1. Kode SWIFT Bank Anda, Kode SWIFT adalah kode identifikasi unik untuk bank dan lembaga keuangan lainnya. Bank Anda dapat memberi Anda kode SWIFT yang benar untuk digunakan. Anda bisa mencari daftar kode bank SWIFT di Google banyak kok.dan pastikan sesuai dengan bank yang ingin anda gunakan untuk transfer dana dari Adsense ke rekening bank anda.
  2. Pastikan kode rekening anda benar sesuai yang tertera pada buku rekening anda.
  3. Nama anda sesuai yang terdaftar pada bank anda. jika seandainya nama anda cuma satu aja bisa pake awalan nama depan Mr / Mrs atau nama anda di ulang, kalau saya sih tak ulang double ternyata keluar. 
  4. Waktu pencairan dana adsense melalui transfer kawat rekening membutuhkan waktu Paling cepat 3 hari dan paling lama bisa sampe 10 hari. Kalau saya kebetulan 3 hari sudah sampai dan saya menggunakan bank BRI.
  5. Pemotongan biaya bank melalui Transfer kawat rekening lebih besar daripada WU ( western union ). kalau WU biasanya saya mendapatkan bersih dan kali ini lewat bank pemotongannya lebih banyak kayaknya hampir 200-400ribu. tergantung biaya beli US dolar dari bank yang anda gunakan untuk transfer kawat rekening juga sih.
Nah itu mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam melakukan alternatif pencairan dana adsense lewat transfer kawat rekening bank lokal, saya sadar masih banyak yang saya jelaskan dan kurang lengkap mungkin para master yang lebih pengalaman bisa menambahkannya di kolom komentar, karena saya juga masih awam dalam hal kayak gini. 

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close