Cara Alami Mengobati Batuk Pada Ibu Menyusui

Info Kesehatan | Siapa sih yang tidak pernah Mengalami batuk ? Batuk dan pilek merupakan penyakit sejuta umat. Kenapa bisa dibilang begitu? Karena flu dan batuk hampir menyerang semua manusia dan semua usia. Batuk dan pilek yang biasa terjadi pada umumnya disebabkan oleh virus influenza yang menyerang dan biasanya tidak begitu berbahaya. Dan jika penyakit diakibatkan virus, penggunaan antibiotik tidak dibutuhkan.

Dalam Keseharian kita dalam melakukan aktifitas biasanya jika kita mengalami kondisi tubuh yang drop atau tidak sedang fit bisa menyebabkan batuk dan pilek, kondisi tubuh yang lemah pun bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, dan hampir setiap orang juga sering terkena penyakit batuk dan pilek pada kondisi tertentu, seperti halnya yang bisa kita amati adalah ketika perpindahan musim, apalagi musim hujan maupun kemarau pasti kita akan mengalaminya jika kondisi tubuh benar-benar tidak fit. dalam topik batuk ini volimaniak akan berusaha memberikan solusi bagi anda yang kebetulan mengalami sakit batuk khususnya ibu yang sedang menyusui bisa mencoba cara alami mengobati batuk. untuk lebih lengkap mari kita simak bersama-sama;

Inilah obat batuk dan flu alami yang aman dan baik untuk ibu menyusui :
    http://www.volimaniak.com/
  1. Bawang putih : Makan bawang putih mentah dapat dijadikan solusi untuk menyembuhkan batuk dan demam pada ibu menyusui. Caranya cukup mudah, kupas bawang putih lalu cuci bersih makanlah mentah kira-kira sekali makam 1 – 3 siung bawang putih. Makan setidaknya dua kali dalam sehari. Jika tidak suka bawang putih mentah yang rasanya kuat, maka dapat pula direbus ataupun diolah menjadi suplemen yang tetap baik bagi tubuh.
  2. Vitamin C : Berilah tubuh suplemen dan nutrisi dari makanan maupun minuman yang banyak mengandung vitamin c. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang cukup selama menyusui. Hal ini bisa membantu bunda tetap fit dan segera pulih dari flu maupun batuk. Namun ingat, meskipun vitamin C baik, jangan terlalu banyak konsumsi buah ataupun makanan yang mengandung vitamin C hal ini bisa tidak baik bagi kesehatan dan pencernaan bayi Anda.
  3. Minuman hangat : Untuk mengurangi flu dan batuk namun tetap mempertahankan produksi ASI dan kesehatan si kecil, cobalah untuk minum minuman hangat. Minuman hangat bisa membantu tubuh lebih hangat dan fresh saat terkena flu ataupun batuk. Sekedar minum teh hangat, kaldu ayam, jahe hangat dan susu hangat disinyalir baik bagi ibu menyusui.
  4. Madu : Madu dikenal banyak mengandung zat penting dalam mengobati berbagai penyakit. Sudah sejak lama madu dikenal ampuh menyembuhkan berbagai penyakit dan juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Ketika Anda menyusui dan menderita flu, usahakan mengkonsumsi madu setiap pagi. Hal ini bisa membantu Anda sembuh dari flu dan batuk. Anda bisa mengkonsumsi baik dari madu asli maupun madu yang sudah diolah dari pabrik, tapi saya sarankan anda bisa mengkonsumsi madu asli yang tersedia banyak dipasaran.
Demikian cara alami mengobati batuk pada ibu menyusui, jika anda punya alternatif lain dari pengalaman anda, bisa memberikan pendapat melalui form komentar yang sudah disediakan. terimakasih
Powered by Blogger.