Cara Menentukan Koordinat Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.3

Dapodikdas | Sobat operator, salam satu data | aplikasi dapodikdas memang sudah banyak mengalami update dan perubahan, seperti kita tahu bahwa dalam pengisian aplikasi dapodikdas atau entri data mungkin sobat operator semua masih ada kendala dalam perihal update patch aplikasi dapodikdas v 3.0.3 ini, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam melakukan entri data, termasuk dalam ketentuan release aplikasi dapodikdas v 3.0.3, ada prosedur setelah update instalasi aplikasi dapodikdas v 3.0.3 dan juga anda harus segera melakukan sinkronisasi data aplikasi dapodikdas v 3.0.3 untuk menentukan sekolah yang lanjut ke kurikulum 2013 atau menggunakan kurikulum 2006 yaitu KTSP.

Dalam postingan kali ini volimaniak ingin memberikan wawasan kepada anda para operator sekolah yang kebetulan mungkin mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi dapodikdas v 3.0.3, yaitu mengenai cara menentukan koordinat sekolah pada aplikasi dapodikdas v 3.0.3, anda bisa membaca dan lebih detail mengikuti langkah-langkah cara merubah koordinat sekolah pada aplikasi dapodikdas, berikut rincian detailnya ;

Cara Menentukan Koordinat Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.3


Untuk menentukan koodinat suatu sekolah silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Untuk pertama silahkan cari kolom untuk mengimputkan koordinatnya, lihat gambar sebagai berikut ;

http://www.volimaniak.com/

Kemudian klik tombol “Buka Peta Koordinat”, maka akan muncul jendela baru untuk mengimputkan data lokasi sekolahnya.

http://www.volimaniak.com/

Keterangan :

  1. Klik lokasi/denah pada maps sesuai dengan sekolah berada, maka akan muncul Lintang dan Bujur pada point 6.
  2. Ketikan lokasi tempat sekolah tersebut terdata, contoh pada point 2 maka akan google maps akan mengarahkan ke lokasi sesuai dengan ketikan yang di minta.
  3. Jika sudah di temukan lokasi sekolah berada maka akan muncul nama sekolah atau lokasi seperti point 3, kemudian klik pada titik sekolah tersebut maka akan muncul koordinat.
  4. Sudah yakin mendapatkan koordinat maka klik “pilih koordinat” pada point 4 untuk Point 5 “Pilih & Tutup jendela” maka sudah di tetapkan bahwa titik koordinat tersbut yang akan di inputkan di dapodik dan secara otomatis jendela tersebut akan tertutup.
  5. Point 6 ini adalah hasil titik koordinat yang sudah di setujui. Dan akan muncul lintang dan bujur yang telah di isi tadi seperti contoh gambar berikut :
http://www.volimaniak.com/

Demikin informasi singkat dari volimaniak dalam memberikan penjelasan cara menentukan koordinat sekolah pada aplikasi dapodikdas v 3.0.3 , semoga rekan operator semua tidak lagi mengalami kebingungan dalam menentukan koordinat sekolah asal masing-masing.terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Cara Menentukan Koordinat Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas V 3.0.3"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close