Cara Seting Email Login PegID / NUPTK di Padamu Negeri Untuk PTK

Padamu Negeri | Dalam melakukan tugas sehari-hari anda sebagai seorang guru tidak hanya melakukan tugas dan kewajiban utama yaitu untuk mendidik dan mengajar saja, selain itu anda di haruskan melengkapi semua adminitrasi yang dibutuhkan baik administrasi mengajar ataupun administrasi untuk ke Dinas atau bisa di sebut sebagai seorang PTK. dalam melakukan isian di padamu negeri perlu anda ketahui juga bahwa sebelum anda mengisi semua data PTK anda pastinya anda harus melakukan login di padamu negeri baru nantinya bisa mengakses web resmi yang berisi informasi data anda yang akan di edit.

Sebenarnya dalam melakukan login padamu negeri baik untuk pegId maupun NUPTK bisa dilakukan dengan menggunakan email alternatif, bagaimana caranaya? nah itu yang akan jadi topik bahasan volimaniak kali ini anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dalam seting email alternatif login PegID / NUPTK, untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut mengenai Cara Seting Email Login PegID / NUPTK di Padamu Negeri Untuk PTK.

Email Login PegID / NUPTK di Padamu Negeri Untuk PTK


Setiap PTK mempunyai login ke SIAP PADAMU Negeri dengan menggunakan NUPTK/PegID masing-masing. Selain menggunakan NUPTK/PegID yang merupakan angka (susah dihafal), PTK juga bisa login menggunakan email. Untuk bisa login menggunakan emailnya, PTK diharuskan melakukan setting penggantian email alternatif di SIAP Online. Dengan login menggunakan email PTK bisa juga kedepannya mudah dalam kelola akunnya terutama saat mengalami lupa password. jika anda lupa pasword login di padamu negeri silahkan anda baca : Cara Mengatasi Lupa Pasword Login Padamu Negeri

Cara untuk melakukan setting email alternatif adalah sebagai berikut :

http://www.volimaniak.com/
setting email login alternatif padamu negeri
  1. Pilih icon gir pada pojok kanan atas, atau juga bisa kunjungi http://akun.siap-online.com
  2. Pilih menu Kelola Akun
  3. Pilih menu Email
  4. Klik tombol Ganti Email
  5. Isikan email alternatif anda, kemudian pilih tombol Simpan

  6. http://www.volimaniak.com/
    setting email login padamu negeri
  7. Anda akan mendapatkan email dari SIAP Online yang berisi konfirmasi, silakan pilih link konfirmasi tersebut untuk menyatakan (verifikasi) bahwa email tersebut adalah benar merupakan email anda.
  8. Selanjutnya anda bisa login ke SIAP PADAMU Negeri dengan menggunakan email alternatif anda tersebut
Perhatian : anda (PTK) tidak diperkenankan mengubah EMAIL SAAT INI (pegid/nuptk@siap.id) tersebut.

Demikian informasi dari volimaniak mengenai cara seting email alternatif login PegId / NUPTK di padamu negeri, jika masih mengalami masalah, silahkan anda bisa meninggalkan komentar.terimakasih
Powered by Blogger.