LOMBA PENULISAN ARTIKEL DAN FEATURES BIDANG PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 2015

Setelah kemarin volimaniak sampaikan informasi lomba dalam pendidikan mengenai lomba menulis surat remaja yang behadiah total 36 juta, kini Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015, Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud), menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel dan Features Bidang Pendidikan danKebudayaan 2015.

Tema Lomba adalah: “Penguatan Pelaku Pendidikan: siswa, guru, orangtua, dan kepala sekolah” Subtema:
  1. Sekolah sebagai tempat yang menyenangkan 
  2. Pendidikan sebagai proses kegembiraan 
  3. Memuliakan guru 
  4. Peran orangtua dan guru dalam membangun karakter kejujuran siswa 
Kriteria Lomba HARDIKNAS:
    http://www.volimaniak.com/
  1. Lomba penulisan artikel untuk guru dan/atau orangtua siswa, dan lomba penulisan karangan khas (features) untuk wartawan media cetak. 
  2. Artikel dan features adalah karya asli, tidak duplikatif atau replikatif. 
  3. Artikel dan features belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun. 
  4. Artikel dan features telah dimuat pada media massa cetak (nasional, daerah, maupun media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 1 November 2014 s.d 2 April 2015, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari s.d 2 April 2015. 
  5. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. 
  6. Peserta bukan pegawai Kemdikbud Pusat 
  7. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 naskah artikel dan features. 
  8. Pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan paling lambat tanggal 2 April 2015 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat tanggal 7 April 2015, dikirim ke alamat panitia lomba: Pusat Informasi dan Humas, Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 10270. 
  9. Setiap peserta wajib melampirkan identitas pengirim yaitu: nama, alamat, email, nomor telpon/handphone, dan fotocopy kartu identitas KTP/SIM. Khusus wartawan untuk kategori features juga melampirkan kartu pers. 
  10. Pengumuman hasil lomba melalui www.kemdikbud.go.id, facebook: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta twitter @kemdikbud_RI pada bulan Mei 2015. 
  11. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan uang tunai masing-masing sebesar: 
    • Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak) 
    • Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
    • Juara III : Rp 5.000.000 (dipotong pajak) 
  12. Keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan pemenang apabila diketahui tidak sesuai dengan kriteria lomba.
Demikian informasi dari volimaniak terkait lomba menulis artikel dalam rangka HARDIKNAS, jika anda ingin mendaftar atau ingin mendaftarkan siswa siswi anda bisa mengikuti petunjuk yang sudah saya sampaikan diatas dan juga baca secara rinci mengenai kriteria lombanya, semoga bermanfaat, terimakasih
Powered by Blogger.