Macam-macam Senam Aerobik

Senam Aerobik | Sobat semua kemarin saya sudah sedikit membahas mengenai senam aerobik khususnya pengertian dan manfaat senam aerobik, untuk menambah wawasan anda dalam senam aerobik kali ini akan volimaniak sampaikan mengenai macam-macam senam aerobik, semoga anda bisa lebih mengerti dan mendalam seluk beluk dari senam aerobik. untuk lebih jelas berikurt rinciannya;

Macam-macam Senam Aerobik


http://www.volimaniak.com/Berdasarkan cara melakukan dan musik sebagai pengiringnya, senam aerobik dapat dibagi menjadi beberapa jenis senam aerobik, antara lain sebagai berikut:

1. High impact aerobics (jenis senam aerobik aliran / gerakan keras)

Jenis senam Aerobik high-impact merupakan gerakan senam dengan gerakan keras dan dapat mengunakan gerakan bervariasi yang berbeda, seperti gerakan melompat-lompat, berputar-putar, menyeret-nyeret, dll. Jenis senam aerobik ini dapat melatih beberapa bagian otot yang diinginkan seperti otot perut, dada, betis, pinggang bisa juga daerah sistem kardiovaskular. Jenis senam aerobik ini sangat cocok untuk  mereka yang selalu  lincah dan aktif.

2.Low impact aerobic (jenis senam aerobik aliran/gerakan ringan)

Jenis senam aerobik low-impact ini merupakan kegiatan gerakan senam aerobik yang relatif aman dan tidak dapat membahayakan tulang atau sendi seperti melompat-lompat. Gerakannya memiliki intensitas lebih rendah, sehingga menghindari risiko cedera olahraga. Jenis senam aerobik low-impact, gerakannya bertahap dari yang lambat hingga ke tingkat yang tinggi dan jenis senam aerobik ini sangat cocok untuk orang tua dan manula, penderita kegemukan, kelebihan berat badan dan juga perempuan hamil.

3.Discorobic (jenis  senam aerobik kombinasi gerakan aerobik aliran keras dan ringan)

Jenis senam aerobic ini merupakan kombinasi gerakan-gerakan aerobik keras dan gerakan ringan serta disco. Jenis senam aerobik ini memiliki gerakan yang keras seperti melompat dan berputar tapi juga diselingi dengan gerakan-gerakan ringan yang tidak berbahaya. Senam ini cocok diiringi musik misalnya disco.

4.Rockrobic

Merupakan jenis senam aerobik yang menggabungkan antara gerakan aerobik aliran keras dengan gerakan ringan serta rock n’roll. Jenis senam aerobik ini memiliki gerakan yang keras seperti melompat-lompat, berputar-putar, geseran tetapi juga diselingi gerakan ringan ala musik rock n’roll. Senam ini cocok diiringi music rock n’roll.

5.Aerobic sport (Jenis senam aerobik kombinasi antara gerakan aerobik keras dan ringan serta  gerakan kalestenik/kelentukan).

Pada jenis senam Aerobik ini, merupakan penggabungan yang multi fungsi dengan gerakan yang memiliki high impact seperti gerakan melompat, berputar menyeret dengan gerakan ringan seperti langkah kiri-kanan menyentuh lantai tapi juga dibarengi dengan gerakan kelentukan tubuh. Dengan variasi inilah gerakan senam aerobik akan semakin komplit dan menyeluruh terhadap semua otot-otot tubuh.
sumber : http://senamaerobiksehat.blogspot.com/

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Macam-macam Senam Aerobik"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.