Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Jus seledri | Siapa sih yang tidak kenal dengan seledri ? Seledri merupakan salah tumbuhan yang sering digunakan oleh masyarakat untuk campuran makanan tertentu, banyak olahan makanan yang bisa di percantik dan di kombinasi dengan menggunakan seledri. asal punya usul ternyata seledri Seledri mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan.

Perlu anda ketahui bahwa seledri bisa dijadikan sebuah minuman sehat dan aman untuk dikonsumsi tiap hari. seledri bisa di olah menjadi jus yang nikmat dan tentunya dengan tujuan utama untuk selalu menjaga kesehatan anda, dengan bahasan topik kesehatan inilah volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya mengenai manfaat jus seledri untuk menjaga kesehatan anda. untuk lebih lanjut mari kita simak manfaat jus seledri.

Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan


http://www.volimaniak.com/Jus seledri mengandung banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain agar lebih bergizi. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang tersimpan dalam jus seledri, seperti dilansir oleh Mag for Women.

Baik diminum setelah olahraga

Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.

Zat anti-kanker

Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.

Mencegah pertumbuhan sel tumor

Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

Menurunkan tekanan darah

Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.

Menurunkan kolesterol

Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

Menghilangkan nyeri rematik

Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.

Meningkatkan gairah seksual

Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.

Dari uraian beberapa manfaat jus seledri di atas, tidak ada salanya jika anda mulai dari sekarang untuk membiasakan mengkonsumsi jus seledri, tergantung anda juga dalam mengolahnya jika suka agak manis tinggal tambahkan pemanis dan yang penting anda terbiasa mengkonsumsi jus seledri. selain dari faktor makanan untuk bisa menjaga kesehatan anda upayakan untuk melakukan aktifitas olahraga semampu anda agar ketahanan dan daya tahan fisik anda selalu terjaga untuk mencapai kehidupan yang sehat. saya rasa cukup sekian dulu yang bisa volimaniak sampaikan, semoga bermanfaat. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: