Mendikbud Tingkatkan Mutu Pendidikan Dengan Progam Peningkatan Pelatihan Guru

Berita Pendidikan | Ini yang di nanti-nanti dari para guru semua dan pendidik di seluruh indonesia, peningkatan mutu pendidikan pada tahun 2015 ini agaknya benar-benar di lakukan oleh Mendikbud, bagaimana tidak hampir pembaruan dalam pendidikan sudah kita rasakan sekarang ini, mulai dari awal perubahan kurikulum, kebijakan UN dan masih banyak yang lainnya, kali ini volimaniak akan share kepada anda semua mengenai progam mendidkbud tingkatkan mutu pendidikan dengan progam peningkatan pelatihan guru,

Semoga dengan adanya progam pelathan guru ini di harapkan kita benar-benar bisa menjadi guru yang profesional tidak hanya dalam hal mengajar tetapi juga dalam mengembangkan prestasi anak didik dan juga dalam memperbaiki kinerja kita sebagai seorang guru, info selanjutnya ini lah berita pendidkan resmi dari kemdikbud,

Mendikbud Tingkatkan Mutu Pendidikan Dengan Progam Peningkatan Pelatihan Guru


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan kembali menekankan pentingnya meningkatan mutu pendidikan melalui  peningkatan pelatihan guru.Mendikbud menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan penjabat walikota Tual Provinsi Maluku, Samuel Risambessy di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Mendikbud mengingatkan bahwa kesuksesan sebuah pendidikan kuncinya ada pada guru. Bagi guru yang berkualitas, kata dia, barang apa saja yang ada di depannya bisa dijadikan sebagai alat untuk mengajar siswa-siswanya. “Di situ yang perlu kita dorong, nanti kita coba tingkatkan pada pelatihan-pelatihan.” ujarnya.

http://www.volimaniak.com/
progam kemdikbud tahun 2015
Mendikbud menjelaskan, suksesnya sebuah program pelatihan guru bukan soal pernah atau tidak mengikuti pelatihan guru. Pelatihan guru, kata dia, akan sukses jika para guru sudah menguasai bahan ajar dan materi yang disampaikan berisi konten belajar mengajar. “Bukan sekadar administrasi proses belajar mengajar. Pendidikan itu seharusnya berbicara mengenai konten.” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Walikota Tual juga menyampaikan beberapa masalah pendidikan terkait penerapan Kurikulum 2013, ujian nasional, beasiswa, infrastruktur sekolah, dan koordinasi dengan dinas pendidikan setempat. “Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah perlu lebih serius dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.” tutur Mendikbud. (Sri Bayu Prasetiyo/Emi Salpiati)

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Mendikbud Tingkatkan Mutu Pendidikan Dengan Progam Peningkatan Pelatihan Guru"

  1. kapan honor guru keluar,,,,,,,
    kalau gak keluar begini caranya kami seluruh guru akan mogok kerja,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belum ada ketuntuan yang jelas pak, sabar aja, disinipun juga blum ada

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close