Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah SMA/SMK Padamu Negeri

Padamu Negeri | Rekan guru semua kegiatan sehari-hari dalam mengisi dan melengkapi data di padamu negeri kadang membuat kita agak jenuh, tetapi jika kita mengetahui semua prosedurnya dengan baik dan mengetahui cara pengisian yang benar minimal kita akan lebih mudah mengisi atau mengedit data di padamu negeri, volimaniak ingin memberikan sedikit informasi kepada anda semuanya mengenai Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah padamu negeri, perlu anda ketahui bahwa dalam pengisian kompetensi sekolah harus dilakukan secara benar agar nantinya proses sinkronisasi kurikulum baik untuk smp bahkan yang paling penting untuk SMA/SMK, untuk lebih jelasnya berikut panduannya;

SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK


Sebelum mengisi lebih lanjut anda perlu mengetahui persyaratan terbaru sinkronisasi kurikulum untuk SMA dan SMK. Dalam proses pengisian Jadwal Kelas Mingguan, sinkronisasi mata pelajaran dari kurikulum nasional kedalam modul kurikulum menjadi syarat utama sebelum proses melengkapi isian Jadwal Kelas Mingguan.

PERHATIAN! 

Sebelum melakukan sinkronisasi data kurikulum dimaksud, khususnya untuk jenjang SMA/SMK pastikan sudah mengatur dan melengkapi "KOMPETENSI SEKOLAH" nya masing-masing terlebih dahulu.

Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah SMA/SMK Padamu Negeri


Kompetensi sekolah merupakan menu yang menampilkan bidang keahlian / kejuruan untuk SMK, kompetensi sekolah merupakan salah satu alasan siswa untuk melakukan pendaftaran di sekolah tujuan. Langkah – langkah untuk menambah kompetensi  sekolah adalah sebagai berikut :

1. Klik menu lihat daftar kompetensi sekolah

http://www.volimaniak.com/
Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah SMA/SMK
2 . Pilih ikon tambah(plus) untuk menambahkan keahlian baru

http://www.volimaniak.com/
tambah keahlian kompetensi sekolah
3 . Pilih dan isikan yang disediakan, untuk Kode tidak wajib. Tingkat mulai adalah tingkat dimulainya kompetensi keahlian, contoh :
  1. untuk SMK kompetensi Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dimulai tingkat 10, maka otomatis tingkat 11 dan 12 juga akan mendapatkan kompetensi tersebut (sehingga tidak perlu menambahkan kompetensi lagi untuk tingkat 11 dan 12)
  2. untuk SMA kompetensi IPA/IPS/Bahasa dimulai tingkat 11 maka otomatis tingkat 12 juga akan mendapatkan kompetensi IPA tersebut
4. Jika sudah selesai dan sesuai, klik tombol simpan akan tampak seperti gambar di bawah ini :

http://www.volimaniak.com/

Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah SMA/SMK Padamu Negeri Semoga anda bisa mengikuti semua tutorial di atas, dan saya ucapkan selamat bertugas kembali untuk anda operator sekolah padamu negeri, salam satu data.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Panduan Mengisi Kompetensi Sekolah SMA/SMK Padamu Negeri"

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close