Penilaian Kinerja Guru ( PKG) padamu negeri

Padamu negeriPenilaian Kinerja Guru ( PKG) padamu negeri ~ Dalam melakukan tugas anda jika sudah mendapatkan profesi guru, yang harus anda lakukan adalah melakukan isian di padamu negeri terkait dengan penilaian kinerja guru, anda bisa mengikuti panduan dan langkah-langkah dalam melakukan isian penilaian kinerja guru ( PKG ) di padamu negeri melalui postingan volimaniak kali ini, berikut rinciannya :

Penilaian Kinerja Guru ( PKG) padamu negeri


Profesi guru perlu dikembangkan secara terus menerus dan proporsional menurut jabatan fungsional guru. Selain itu, agar fungsi dan tugas yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru (PK GURU) yang menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan.

Secara umum, PK GURU memiliki fungsi utama, yaitu untuk menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan pada proses pembelajaran, pembimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Dengan demikian, profil kinerja guru sebagai gambaran kekuatan dan kelemahan guru akan teridentifikasi dan dimaknai sebagai analisis kebutuhan atau audit keterampilan untuk setiap guru, yang dapat dipergunakan sebagai basis untuk merencanakan PKB.

Berikut panduan singkat untuk melakukn PKG :

1. Login sebagai PTK, Akun Login PTK memiliki peran sebagai Kepsek (Jabatan Tambahan) di Sekolah Induk atau Non Induk.

http://www.volimaniak.com/

2. Masukan ID dan Password Kepala Sekolah

http://www.volimaniak.com/

3. Pilih Layanan PADAMU PTK.

http://www.volimaniak.com/

4. Pilih menu PKG Guru.

http://www.volimaniak.com/

5. Akan ditampilkan jendela informasi Status Penilaian Kinerja Guru di sekolah Anda. Kemudian klik tombol Nilai Sekarang.

http://www.volimaniak.com/

6. Akan ditampilkan dasbor PKG.

http://www.volimaniak.com/

7. Perhatikan status PKG pada gambar beriktu :Untuk memulai Penilaian, silakan pilih fungsi Guru berikut sesuai jabatan masing-masing :

http://www.volimaniak.com/
  1. Klik Penilain Kinerja Guru Kelas / Mata Pelajaran untuk menilai kinerja Guru Kelas/Mapel
  2. Klik Penilaian Kinerja Guru BK untuk menilai kinerja Guru BK
  3. Klik Penilaian Kinerja Guru Tugas Tambahan untuk menilai Guru dengan Tugas Tambahan
Untuk lembar Instrumen Lembar Penilaian Kinerja dapat Anda unduh disini :
Powered by Blogger.